Digantikan Allegri, Andrea Pirlo Kemungkinan Membelot ke Rival Juventus

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:31
Digantikan Allegri, Andrea Pirlo Kemungkinan Membelot ke Rival Juventus

INDOSPORT.COM - Setelah posisinya sebagai pelatih akan digantikan oleh Massimilano Allegri, Andrea Pirlo kemungkinan besar akan membelot ke rival Juventus di Serie A Italia yakni Sassuolo.

Sassuolo mengonfirmasi bahwa mereka sedang 'mengevaluasi' kemungkinan Andrea Pirlo untuk menjadi pelatih baru di tim berjuluk Neroverdi tersebut.

Keputusan tersebut diambil Sassuolo setelah pelatih incaran mereka yakni Roberto De Zerbi menandatangani kontrak dengan Shakhtar Donetsk.

"Memilih pelatih baru sangat rumit. Pirlo adalah pelatih muda yang bertalenta, tetapi kami juga sedang mengevaluasi opsi lain. Saya pikir kita akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan," kata direktur Sassuolo Giovanni Carnevali kepada surat kabar Il Sole 24 Ore dilansir dari Football Italia .

Calciomercato.com mengklaim bahwa Sassuolo menawarkan kontrak dua tahun kepada Andrea Pirlo. Rumor lengsernya Pirlo sudah berembus sejak lama. Pelatih berusia 42 tahun itu gagal membawa Juventus berjaya di Liga Champions.

Di bawah asuhan pelatih asal Italia itu, Si Nyonya Tua tersingkir di babak 16 besar saat berhadapan dengan FC Porto. Tak cuma itu, Andrea Pirlo juga gagal membawa Juventus berjaya di Liga Domestik Serie A Italia musim ini.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu kemudian mengambil langkah cepat dengan menunjuk Massimilano Allegri. Sebelum Zinedine Zidane mengumumkan kepergiannya dari Los Blancos, Allegri sudah menyetujui kesepakatan untuk menukangi Juventus.

Pelatih asal Italia itu meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Si Nyonya Tua.

Artikel Asli