Vinales Tegaskan Yamaha Punya Peluang Menguasai GP Italia

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:05
Vinales Tegaskan Yamaha Punya Peluang Menguasai GP Italia

MUGELLO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yakin timnya punya peluang meraih kemenangan pada seri keenam MotoGP 2021. GP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) siap dikuasai.

Ada sejumlah hal yang membuat Vinales begitu yakin Yamaha bisa unjuk gigi pada balapan akhir pekan nanti. Salah satunya kepercayaan diri tinggi yang tengah dirasakannya setelah kelahiran putri pertama.

Vinales sempat mengunggah momen bahagia ketika menemani sang istri, Raquel yang baru saja melahirkan putri kecil yang bernama Nina. Dengan demikian, pasangan itu telah resmi menjadi ayah dan ibu.

Setelah kelahiran anak pertamanya, Vinales dipastikan memiliki motivasi tambahan jelang GP Italia akhir pekan nanti. "Saya pikir pendekatan saya untuk akhir pekan ini akan sangat berbeda dari semua akhir pekan lainnya dalam hidup saya," jelasnya.

Faktor lain yang membuat Vinales yakin bersaing untuk podium adalah meningkatnya performa motor Yamaha. "Motivasinya sangat, sangat bagus. Entah bagaimana aku merasa ini bisa menjadi akhir pekan yang menyenangkan," lanjutnya, dilansir dari Speedweek.

Sirkuit Mugello yang akan menjadi tuan rumah seri keenam nanti sebenarnya identik dengan motor Ducati yang kuat di lintasan lurus. Akan tetapi, Vinales yakin YZR-M1 milik Yamaha juga cukup kuat dan itu terbukti saat mentas di Sirkuit Losail, Qatar.

"Saya suka treknya dan saya tahu motor ini memiliki potensi besar untuk memang di sini," ujarnya lagi. Kami harus berhati-hati pada trek lurus yang panjang. Tapi bagaimanapun, Yamaha juga memenangkan kedua balapan di Qatar yang punya karakter mirip dengan Mugello," jelasnya.

"Jadi kami harus percaya pada performa motor kami. Di Le Mans, saya merasa akselerasi kami sangat kuat. Jadi kami akan berusaha secepat mungkin di tikungan dan tikungan terakhir, lalu kami bisa menghadapinya setidaknya hingga garis finis," tandasnya pembalap asal Spanyol itu.

Artikel Asli