Gagal di Liga Europa, Solskjaer Diganjar Kontrak Menggiurkan oleh Man United

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:56
Gagal di Liga Europa, Solskjaer Diganjar Kontrak Menggiurkan oleh Man United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diganjar dengan kontrak menggiurkan meskipun gagal mengantarkan timnya juara Liga Europa musim 2020-2021.

Dilansir dari Sport Mirror, pelatih asal Norwegia  itu akan menemui petinggi Man United untuk menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. Solskjaer juga akan mengantongi gaji yang mencapai 9 juta pounds (Rp182miliar) per tahun, naik 2 juta  pounds per tahun dari kontraknya saat ini.

Penandatanganan kontrak baru Solskjaer ini memang sudah diprioritaskan oleh Manchester United menyusul penunjukkan mantan gelandang Darren Fletcher dan John Murtough untuk posisi teknis yang baru.

Dengan kontraknya yang memasuki 12 bulan terakhir di Old Trafford, Solskjaer semakin menunjukkan peran pentingnya di dalam pengembangan taktik tim asuhannya.

Hal ini membuat pemilik Manchester United, keluarga Glazer, sangat terkesan. Apalagi Solskjaer juga diyakini telah memulihkan DNA klub dengan penekanan pada bakat muda dan sepak bola menyerang.

Hasilnya, Manchestes United berhasil menjadi runner-up di Liga Inggris. Terutama jika dibandingkan musim lalu ketika mereka kerap tersingkir dari banyak kejuaraan pada di semifinal.

Penandatanganan kontrak baru Solskjaer ini hanya beberapa hari setelah kegagalan Bruno Fernandes dkk menjuarai Liga Europa kala bersua Villarreal di partai final, Kamis (27/05/21).

Berlangsung di PGE Arena Gdansk, pertandingan lebih dulu dipimpin oleh The Yellow Submarine lewat sontekan Gerard Moreno (29'). Pada akhirnya, MU berhasil menyamakan kedudukan via sumbangsih Edinson Cavani (55'), skor berakhir 1-1.

Artikel Asli