8 Masalah Pelik yang Harus Dihadapi Pelatih Baru Real Madrid

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:45
8 Masalah Pelik yang Harus Dihadapi Pelatih Baru Real Madrid

 

SKOR.id - Kepergian Zinedine Zidane meninggalkan kursi kepelatihan Real Madrid kosong dan juga sederet persoalan yang belum terselesaikan.

Akan ada banyak pekerjaan rumah yang harus dihadapi pelatih baru Los Blancos begitu tiba di Valdebebas.

Sejauh ini, beberapa nama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Raul Gonzalez, hingga Mauricio Pochettino masuk dalam bursa calon pelatih baru Madrid.

Sebelum salah satu dari mereka ditunjuk, siapa pun yang datang harus menangani sejumlah masalah rumit dan sensitif di klub.

 

Setidaknya, ada delapan persoalan terdepan yang harus diselesaikan pelatih baru Los Blancos. Berikut penjabarannya:

1. Pembaruan Kontrak Sergio Ramos

Pelatih baru Madrid nanti mungkin akan kesulitan meyakinkan klub untuk memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun kepada sang kapten. Namun dia bisa membujuk Ramos untuk bertahan.

Situasinya akan berbeda jika Madrid menunjuk Conte, yang sempat dikritik Ramos saat pelatih asal Italia itu dikaitkan dengan pekerjaan melatih Madrid.

2. Penjualan Raphael Varane

Kontrak Raphael Varane akan berakhir musim depan dan bek asal Prancis ini belum mau membicarakan pembaruan masa kerjanya.

Madrid pun akhirnya membuka peluang melepas Varane musim panas ini demi menghindari kehilangan sang pemain secara gratis.

Apalagi, Los Blancos sudah punya calon bek baru, menyusul kedatangan David Alaba yang diplot bersama Eder Militao.

Varane yang dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, akan dilepas Madrid dengan harga 60 juta euro.

Namun, nasib Varane juga akan ditentukan pelatih baru yang datang ke Madrid. Apakah bertahan atau membiarkannya pergi.

 

3. Masa depan Lucas Vazquez

Lucas Vazuquez juga punya masa depan tidak pasti di Madrid. Kepergian Zidane membuat pembicaraan kontraknya terhenti.

 

Vazquez merupakan salah satu pemain kesayangan Zidane. Saat fit ia bisa sangat berguna, tapi cedera acap menghambat penampilannya.

Pelatih baru Los Blancos nanti sebenarnya bisa memanfaatkan fleksibilitas Vazquez. Dia mampu bermain di sisi mana pun di lapangan demi kebutuhan tim.

4. Kasus Eden Hazard

Sebelum Zidane pergi, masa depan pemain Belgia itu sudah dipastikan masuk daftar jual akibat penampilan mengecewakanya selama ini.

Akibat dibekap cedera berkepanjangan, Hazard dianggap gagal memenuhi ekspektasi besar klub yang membelinya 100 juta euro lebih.

Namun, situasi sang winger akan berubah jika Madrid menunjuk Conte, pelatih yang berhasil mengeluarkan performa terbaiknya saat masih di Chelsea.

 

5. Martin Odegaard dan Luka Jovic

Dua pemain ini sedang dipinjamkan demi mendapat jam terbang lebih, dan mampu tampil mengesankan di klub barunya.

Odegaard dianggap sebagai gelandang potensial dan Madrid tidak akan menjualnya. Sementara Jovic siap dilepas klub. Namun, pelatih baru yang akan memutuskan nasib mereka.

6. Semua pemain yang sedang dipinjam, kecuali Gareth Bale

Pelatih baru akan memberikan pendapatnya pada semua pemain yang saat ini dipinjamkan Real Madrid. Mulai Brahim Diaz, Dani Ceballos, Takefusa Kubo, dan Jesus Vallejo.

Namun, dia tidak punya suara untuk kasus Bale. Klub telah memutuskan akan melepas pemain Wales itu jika menemukan kesepakatan untuk mengakhiri kontraknya.

 

7. Vinicius Junior dan Rodrygo Goes

Pelatih baru tidak bisa mengutak-atik dua penyerang muda Brasil ini. Mereka telah menjadi bagian penting di klub dan tidak akan pergi ke mana-mana.

Vinicius memperlihatkan kemajuan dalam 12 bulan terakhir, sementara untuk Rodrygo sempat ada keraguan yang akhirnya menghilang.

8. Marcelo dan Isco di pintu keluar

Dua bintang ini diyakini akan dijual klub. Meski keduanya terikat kontrak, klub sudah tidak menginginkan mereka dan sedang mencari pembeli.

Marcelo dan Isco menjalani musim yang sulit dilupakan dalam dua tahun terakhir, saat mereka mulai tergeser dari status pemain utama.

 

 

Fabrizio Romano: Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid

 

&

Artikel Asli