Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Kalah dari Oman, Kenapa?

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:41
Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Kalah dari Oman, Kenapa?

MEDIA asal India, Sportskeeda , mengeluarkan preview laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Oman yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada Sabtu 29 Mei 2021 malam WIB. Dalam preview yang mereka keluarkan, Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong diprediksi kalah 1-2 dari Oman.

xe2x80x9cOman di atas kertas memiliki performa yang lebih baik ketimbang Indonesia. Oman hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan terakhir. Sementara Indonesia selalu kalah dalam enam pertandingan terakhir mereka. Kami memegang Oman yang meraih kemenangan dengan nyaman (2-1),xe2x80x9d tulis Sportskeeda .

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia saat menghadapi Afghanistan).

Dalam 15 tahun terakhir, Timnas Indonesia setidaknya dua kali menghadapi Oman di Jakarta. Namun, dalam dua laga itu skuad Garuda selalu tumbang dari Oman.

Terbaru, Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Oman dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2011 yang digelar Januari 2010. Namun, itu hanyalah masa lalu.

Timnas Indonesia sedang membangun kekuatan di tangan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong kekeuh mengandalkan pemain muda bersama Timnas Indonesia.

Terbukti ketika Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan, rata-rata skuad Garuda saat itu hanyalah 21,6 tahun! Bahkan sejumlah pemain baru menjalani debut pada laga di atas.

'
Artikel Asli