Saat Jumpa Timnas Indonesia, Thailand Terancam Tanpa Playmaker Andalan Mereka

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:15
Saat Jumpa Timnas Indonesia, Thailand Terancam Tanpa Playmaker Andalan Mereka

SKOR.id - Timnas Thailand bersua timnas Indonesia di laga pertama putaran kedua Grup G lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan terancam tak komplet karena playmaker mereka makin parah cederanya.

Timnas Thailand mengalami kemunduran lain dalam upaya mereka untuk lolos ke fase ketiga dan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebab, playmaker cerdik skuad berjulukan Changsuek, Chanathip Songkrasin masih cedera dan kabarnya makin parah.

Pemain asing klub Liga Jepang, Consadole Sapporo ini disarankan istirahat dua minggu setelah cedera lutut yang menyakitkan makin parah.

Timnas Thailand sedang berlatih di Dubai, di mana mereka memainkan sisa tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, mulai 3 Juni 2021.

Chanathip Songkrasin, yang berusia 27 tahun, sekarang terlihat sangat mungkin untuk mundur dari skuad timnas Thailand.

Sebab, cederanya semakin parah saat berlatih dengan klubnya pada Rabu (26/5/2021).

Pemindaian telah menunjukkan pendarahan internal dan playmaker tersebut telah disarankan untuk istirahat dua minggu.

Sehingga, kenyataan itu dapat membuatnya keluar dari kampanye penting skuad Changsuek untuk mendapatkan tempat di tahap berikutnya dari kualifikasi Piala Dunia ini.

Dia menderita cedera lutut selama pertandingan J.League antara Consadole Sapporo kontra Shonan Bellmare pada 2 Mei 2021.

Lalu, Chanathip Songkrasin telah absen enam pertandingan sejak saat itu.

Sementara itu, pelatih timnas Thailand asal Jepang, Akira Nishino memuji penampilan anak buahnya saat kalah 0-1 dari Oman dalam pertandingan pemanasan di Dubai, Selasa (25/5/2021).

"Itu adalah pertandingan pertama kami bersama dalam lebih dari satu tahun. Saya terkesan dengan komitmen yang ditunjukkan oleh setiap pemain," kata Nishino.

Skuad Changsuek dijadwalkan untuk memainkan pertandingan pemanasan dengan Tajikistan dan Uzbekistan dua hari beruntun pada 29 serta 30 Mei 2021.

Timnas Thailand akan menghadapi timnas Indonesia pada 3 Juni 2021, lalu bersua tuan rumah UEA pada 7 Juni 2021, dan Malaysia pada 15 Juni tahun ini.

Elkan Baggott Sudah Dibuatkan KTP Sebelum Batal Gabung Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Thailand Hadapi Keraguan dari Publik Jelang Lawan Timnas Indonesia

Latihan Kemarin, Timnas Indonesia Maksimalkan Cara Bertahan yang Sederhana tapi Efektif

&
Artikel Asli