Southgate: Pilih Pemain Inggris untuk Piala Eropa 2020 Lebih Rumit dari Negara Lain

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:59
Southgate: Pilih Pemain Inggris untuk Piala Eropa 2020 Lebih Rumit dari Negara Lain

LONDON xe2x80x93 Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa memilih pemain untuk masuk ke skuadnya di Piala Eropa 2020 jauh lebih rumit ketimbang negara lain. Sebab, ada sejumlah problematika yang menghampiri pemain-pemain Inggris jelang berlaga di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Southgate telah mengumumkan skuad sementara Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Pengumuman itu disampaikan pada Selasa 25 Mei 2021 malam WIB.

Timnas Inggris

Dalam daftar nama skuad yang dipilih, ada sebanyak 33 pemain yang dipanggil oleh Southgate. Jumlah ini tentu saja akan dipangkas nantinya sesuai kuota yang ditetapkan dalam Piala Eropa 2020, yakni sebanyak 26 pemain setiap tim.

Southgate belum bisa menetapkan skuad tetap Timnas Inggris lantaran sejumlah pemain masih fokus ke pemulihan cedera dan juga laga lain bersama klubnya. Hal ini setidaknya dialami oleh pemain dari tiga klub, yakni Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, yang masih harus fokus ke laga final Liga Champions dan Liga Eropa.

Untuk Man United sendiri, mereka sudah selesai menjalani laga final Liga Eropa pada 27 Mei 2021. Tetapi, Manchester City dan Chelsea yang dipertemukan di final Liga Champions baru akan berhadapan pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

'
Artikel Asli