Pep Guardiola Puji Taktik Thomas Tuchel Jelang Final Liga Champions

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:45
Pep Guardiola Puji Taktik Thomas Tuchel Jelang Final Liga Champions

SKOR.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melontarkan pujian kepada Thomas Tuchel jelang bentrokan final Liga Champions, Sabtu (29/5/2021).

Guardiola merasa Tuchel telah memberikan pengaruh besar di Chelsea dan menyanjung taktik pelatih asal Jerman tersebut.

Menurut Guardiola, sistem yang diusung Tuchel ke Stamford Bridge menyulitkan banyak lawan.

Guardiola berharap bisa menemukan cara untuk mengalahkan strategi Tuchel di Stadion Dragoa, tempat dihelatnya final Liga Champions.

Setelah mempersembahkan gelar Liga Inggris dan Piala Liga musim ini, Guardiola mengincar trofi Liga Champions pertamanya bersama Man City.

Sementara, Tuchel yang menggantiakan Frank Lampard sejak Januari 2020 juga membidik gelar pertamanya bersama Chelsea setelah dikalahkan Leicester City di final Piala FA awal bulan ini.

Jelang bentrokan final Liga Champions, Guardiola pun memuji taktik Tuchel yang berhasil membentuk Chelsea menjadi tim yang tangguh.

"Mengapa Chelsea bermain sangat bagus karena mereka memiliki tiga bek tengah yang dekat, dua gelandang bertahan yang bergerak dalam jarak dekat, striker dan dua [lainnya dalam serangan] yang sangat, sangat dekat," kata Guardiola kepada BT Sport .

"Jaraknya sangat dekat, dan pada saat yang sama begitu lebar dengan sayap belakang, mereka sangat bagus dengan permainan bola di belakang," Guardiola melanjutkan.

"Itulah mengapa Anda tidak bisa mendekat karena mereka mendorong Anda [melebar] dan mereka memiliki banyak pemain bagus di tengah. Itulah mengapa sulit untuk menghadapi tim yang menginginkan bola dan ingin bermain dengan bola. Kami sudah mencoba melakukannya sejak hari pertama."

Chelsea asuhan Tuchel sudah dua kali bertemu Man City (Liga Inggris dan Piala FA) dan berakhir dengan kemenangan The Blues.

Berita Manchester City Lainnya

Pep Guardiola Sebut Ederson Kiper Sempurna bagi Manchester City

VIDEO: Kompilasi Momen Terbaik Ederson di Manchester City

&
Artikel Asli