Kante Antusias Hadapi Mahrez di Final Liga Champions

Olahraga | republika | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:38
Kante Antusias Hadapi Mahrez di Final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Chelsea, N'Golo Kante bereaksi jelang final Liga Champions. Timnya bertemu Manchester City.

Duel sesama wakil Inggris itu berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Ahad (30/5) dini hari WIB. Kante melihat pertempuran sengit bakal terjadi.

Sang gelandang memiliki seorang sahabat yang kini berkostum City. Dia adalah Riyad Mahrez.

Mereka pernah berbagi kamar ganti di Leicester City. Baik Kante maupun Mahrez menjalani karir dengan gemilang.

Mereka memulai petualangan profesional di Ligue 2 Prancis. Setelahnya Kante dan Mahrez menuju level tertinggi di Inggris.

"Tentu saja kami sudah membicarakannya. Saya pikir kami menyadari, bahwa itu luar biasa," kata jebolan akademi Boulogne itu, dikutip dari lamam resmi Chelsea, Jumat (28/5).

Ia menegaskan apa yang mereka jalani saat ini, tidak datang dari langit. Butuh kerja keras dan pengorbanan untuk mencapai level tersebut.

Kurang dari sepekan lagi, Kante dan Mahrez bakal bertempur di Portugal. Sejenak mereka meninggalkan tali pertemanan ketika berjibaku di Do Dragao.

"Kami berdua ingin menang. Jadi selama di lapangan kami tidak bersahabat. Saya berharap, bisa mendapatkan keberhasilan, dia juga demikian," ujar Kante.

Pesepakbola 30 tahun itu sempat membuat pendukung the Blues cemas. Itu karena yang bersangkutan mengalami gangguan di hamstring saat melawan Leicester, beberapa hari lalu.

Namun kini kondisi Kante telah membaik. Jagoan timnas Prancis sudah berlatih bersama penggawa Chelsea lainnya.

Kehadiran sang juara dunia menambah optimisme di kamar ganti London Biru. Pasalnya sang gelandang tak tergantikan di lini tengah skuat polesan Thomas Tuchel.

Artikel Asli