Riyandi Segera Gabung Timnas Indonesia Setelah Tiba di Dubai

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:05
Riyandi Segera Gabung Timnas Indonesia Setelah Tiba di Dubai

DUBAI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong telah mengundang Muhammad Riyandi untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dia datang jelang laga uji coba kontra Oman, Sabtu (29/5/2021).

Riyandi sempat mengikuti TC di Jakarta, namun dipulangkan karena cedera. Kondisinya kini sudah jauih lebih baik, sehingga Shin memilih untuk memanggilnya kembali. Setelah tiba di Dubai, Kamis (27/5/2021), dia tak membuang banyak waktu.

Kiper Barito Putera itu segera bergabung latihan bersama rekan-rekannya untuk bersiap menghadapi Oman. "Saya datang jam 07.00 pagi di Dubai. Istirahat, lalu mulai ikut bergabung dengan teman-teman saat sarapan, sesudah mereka latihan pagi," jelasnya.

Riyandi mengaku senang mendapat kesempatan untuk membela Indonesia. "Saya senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan yang lainnya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," kata Riyandi di laman resmi PSSI.

Dengan masuknya Riyandi, kiper Timnas Indonesia kini berjumlah empat orang. Sebelumnya, Shin sudah memboyong Nadeo Argawinata (Bali United), Aqil Savik (Bandung United), dan Adi Satryo (PS Sleman) untuk menemani skuat Garuda ke Dubai.

Riyandi kembali dipanggil Shin bersama Arif Satria dan Didik Wahyu. Keduanya masuk menggantikan Elkan Baggott dan Koko Ari yang mengalami cedera.

Uji coba melawan Oman akan menjadi tolak ukur, sebelum menjalani misi utama yakni kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka akan melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Artikel Asli