Pernyataan Pedas Juninho untuk Memphis Depay

Olahraga | republika | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:11
Pernyataan Pedas Juninho untuk Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Direktur Olahraga Olympique Lyon, Juninho Pernambucano melancarkan serangan pedas terhadap Memphis Depay. Nama terakhir baru saja menyelesaikan masa tugas di Lyon.

Depay enggan memperpanjang kontrak dengan Les Gones. Penyerang asal Belanda itu hampir pasti merapat ke Barcelona.

Lewat situs resmi klub, Juninho menggambarkan karakteristik sang bomber di lapangan. Menurutnya, eks Manchester United selalu meminta lebih dari pemain lain.

Seperti berharap mendapat pasukan bola matang, dari sekelilingnya. Namun hal itu terasa sulit, mengingat nyaris semua pesepakbola menginginkan kerja sama secara merata.

"Ini bukan kritik. Saya memiliki hubungan baik dengannya," kata Juninho, dikutip dari Marca , Jumat (28/5).

Sosok yang juga legenda hidup Lyon itu mencoba melihat secara keseluruhan. Ia tak menampik ada beberapa bintang lapangan hijau yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Para superstar tersebut bisa membuat tim melakukan segalanya untuk mereka. Menurut Juninho, hanya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, juga Neymar, dan Kylian Mbappe yang berada pada level itu.

"Maaf, saya tahu Memphis bagus. Tapi dia tidak berada di level yang sama dengan mereka (Messi cs)," ujar tokoh berkebangsaan Brasil ini.

Total lima musim, Depay berkostum Les Gones. Sejauh itu, ia tampil dalam 176 laga di berbagai ajang, dan mencetak 75 gol.

Jebolan akademi PSV Eindhoven itu membutuhkan pengalaman baru. Sang penyerang menunggu keputusan Barca terhadap Ronald Koeman.

Jika Blaugrana sudah pasti mempertahankan Koeman, maka Depay menuju Camp Nou. Keduanya pernah berbagi kamar ganti di timnas Belanda.

Raksasa Katalan berpotensi mendatangkan sejumlah nama baru secara gratis. Hanya Eric Garcia yang sudah pasti bergabung dengan Frenkie de Jong cs.

Depay dan Georginio Wijnaldum masih harus memperhatikan situasi Koeman. Barcelona juga dikaitkan dengan kiper tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma.

Artikel Asli