Termasuk Sassuolo, 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Andrea Pirlo

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:01
Termasuk Sassuolo, 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Andrea Pirlo

INDOSPORT.COM - Teka-teki nasib Andrea Pirlo di Juventus akhirnya terkuak juga. Gelandang legendaris Italia itu akhirnya menuju pintu keluar Juventus setelah dirumorkan bakal kena pecat beberapa waktu yang lalu.

Allegri dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano dan Gianluca Di Marzio dikabarkan telah menjalani kesepakatan verbal dengan Juventus. Eks pelatih AC Milan yang berperan besar membuat Juventus mendominias Serie A Italia itu akan menandatangani kontrak dalam beberapa jam ke depan.

Kontrak yang akan sekaligus membuat Andrea Pirlo bakal tertendang dari kursi kepelatihan Juventus setelah hanya bertahan selama setahun lamanya.

Andrea Pirlo didatangkan Juventus pada awal musim 2020/21 lalu. Kedatangannya sempat menuai pro kontra.

Meski berhasil mempersembahkan trofi Copa Italia, Pirlo tetap dianggap gagal karena hanya membawa Juventus finis di posisi keempat liga dan tersingkir di 16 besar Liga Champions.

Untungnya, Andrea Pirlo tak perlu lama-lama menganggur. Kabarnya, klub papan tengah Serie A, Sassuolo, berminat menjadikannya sebagai pelatih.

Meski begitu, Sassuolo tentu bukan satu-satunya. Saat ini ada tim-tim lain yang juga tengah mengalami kekosongan kursi pelatih dan berpeluang untuk dibesut Andrea Pirlo musim depan. Klub mana sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Sassuolo

Football Italia melaporkan Sassuolo menjadi klub terdepan yang berminat untuk mendatangkan Andrea Pirlo. Keinginan itu diambil setelah akhir musim ini mereka resmi berpisah dengan Roberto De Zerbi yang melanjutkan karier di Shakhtar Donetsk.

Direktur Sassuolo, Giovanni Carnevali, bahkan sudah mengonfirmasi hal ini. Dilansir dari Calciomercato, Sassuolo dikabarkan sudah mengajukan kontrak kepada Pirlo selama dua tahun.

Pihak Andrea Pirlo sendiri masih bungkam terhadap kabar ini. Namun, kepindahan ke Sassuolo bukanlah sesuatu yang buruk bagi Pirlo.

Sebab, banyak pihak menilai kepelatihannya di Juventus masih prematur. Pirlo perlu menimba ilmu di tim yang notabene lebih kecil terlebih dahulu.

Artikel Asli