N`Golo Kante Lupakan Persahabatan dengan Riyad Mahrez di Final Liga Champions

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 09:30
N`Golo Kante Lupakan Persahabatan dengan Riyad Mahrez di Final Liga Champions

SKOR.id - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mengaku bangga bisa menghadapi mantan rekan setim sekaligus pilar Manchester City, Riyad Mahrez, di final Liga Champions.

Namun, pemain internasional Prancis ini akan mengesampingkan pertemanan mereka saat jumpa di lapangan.

Juara Liga Inggris 2020-2021 Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Ini akan menjadi laga "reuni" Kante dan Mahrez di pertandingan antarklub paling besar di Eropa, setelah keduanya sama-sama membangun reputasi di Leicester City.

N'Golo Kante mengaku masih kerap menghubungi koleganya dan terakhir membahas sukses keduanya melangkah jauh hingga ke final Liga Champions.

"Kami membicarakan ini. Kami berdua sadar ini sungguh luar biasa," tutur Kante kepada UEFA.com.

"Butuh kerja keras dari main di Ligue 2 hingga sekarang, dan banyak ketekunan di lapangan dan dalam latihan."

Meski demikian, pemain 30 tahun ini memastikan akan mengesampingkan pertemanan mereka saat bertemu di lapangan akhir pekan ini, karena keduanya sama-sama membidik trofi Liga Champions pertama mereka.

"Bermain di pertandingan seperti ini sungguh fantastis. Tapi kami berdua ingin menang, kami tidak akan berkawan di lapangan," imbuh N'Golo Kante.

"Saya berharap ini berhasil untuk saya, dan dia akan berharap ini berhasil untuknya, tentu saja!"

Riyad Mahrez gabung Leicester City dari Le Havre dengan banderol murah, hanya 450 ribu pounds pada 2014 dan membantu tim promosi dari Championship di musim penuh pertamanya di sepak bola Inggris.

N'Golo Kante kemudian mendarat di King Power Stadium menjelang musim 2015-2016, setelah ditebus seharga 8 juta euro dari Caen. Keduanya memainkan peran kunci dalam sukses the Foxes juara Liga Inggris di bawah asuhan Claudio Ranieri.

Chelsea lalu memboyong Kante ke Stamford Bridge dan ia menambah trofi dengan menyabet Piala FA dan Liga Europa, sementara Mahrez merengkuh enam trofi domestik lainnya sejak gabung Manchester City seharga 60 juta pounds pada 2018.

Berita N'Golo Kante Lainnya

Kante dan Mendy Masuk Daftar Skuad Chelsea untuk Final Liga Champions

Kabar Baik Chelsea Jelang Final Liga Champions, Kante dan Mendy Membaik

&
Artikel Asli