Quartararo Penasaran Belum Pernah Naik Podium di Mugello

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 08:01
Quartararo Penasaran Belum Pernah Naik Podium di Mugello

MUGELLO - Fabio Quartararo tak sabar turun di MotoGP Italia 2021 yang digelar Minggu (30/5/2021). Pembalap Monster Energy Yamaha itu ingin memecah kebuntuan tak pernah naik podium di Sirkuit Mugello, Italia.

Quartararo memberikan komentarnya jelang mentas pada balapan seri keenam musim ini, MotoGP Italia 2021. Dia begitu berambisi mencari kemenangan di Mugello. Rekan satu tim Maverick Vinales itu mengincar podium perdananya di sirkuit sepanjang 5,2 kilometer tersebut.

Sejak mentas di seri Moto3 pada 2015 lalu Quartararo tercatat belum berhasil menaklukkan sirkuit Mugello. Pencapaian terbaiknya adalah finis kelima saat masih membalap di kelas Moto3 bersama tim KTM.

Sementara di kelas utama MotoGP, prestasi terbaik Quartararo adalah finis ke-10 yang ia raih di musim perdana. Melihat pada catatan tersebut, tak heran kalau eks rider Petronas Yamaha SRT itu begitu berambisi untuk meraih podium pada balapan akhir pekan nanti.

"Ini akan menjadi sedikit istimewa karena kami sangat menantikan kemenangan di sini (Mugello)," ujar Quartararo dilansir dari laman Speedweek, Rabu (26/5/2021).

Hasil positif di MotoGP Prancis 2021 jadi motivasi besar bagi El Diablo untuk kembali tampil maksimal di Sirkuit Mugello akhir pekan nanti. Quartararo yakin punya peluang besar untuk kembali bersaing di posisi depan.

"Kami memiliki akhir pekan yang baik di Di Le Mans dan saya pikir kami juga dapat memanfaatkan potensi kami akhir pekan ini," ujar Quartararo lagi.

Namun di sisi lain, Qurtararo juga mewaspadai para pembalap Ducati yang tampil dominan pada balapan sebelumnya. Ia memprediksi nama-nama seperti Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco kembali jadi lawan berat di Sirkuit Mugello.

"Anda bisa melihatnya sendiri pada balapan sebelumnya. Tahun ini Ducati begitu mengerikan," ujar Quartararo seperti bericara mengenai kekuatan pembalap Ducati usai GP Prancis 2021.

"Dalam kondisi kering dan basah, motor mereka sangat seimbang. Dua balapan berikutnya akan digelar di dua trek yang sangat bersahabat dengan mereka, jadi kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Artikel Asli