Makin Dekat ke Inter Milan, Simone Inzaghi Tinggalkan Lazio

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 07:50
Makin Dekat ke Inter Milan, Simone Inzaghi Tinggalkan Lazio

SKOR.id - Lazio mengonfirmasi pelatih Simone Inzaghi meninggalkan klub, di tengah derasnya kabar ia akan membesut Inter Milan di musim mendatang.

Inzaghi diyakini akan menggantikan Antonio Conte di Giuseppe Meazza setelah pelatih 51 tahun tersebut memutuskan berpisah dengan I Nerazzurri, yang dibawanya juara Liga Italia musim ini, pada Rabu lalu.

Dan kini, dua hari setelahnya, kepergian Simone Inzaghi dikonfirmasi pihak Lazio. Ia akan mengakhiri kerja sama selama lima tahun terakhir di Stadion Olimpico.

Lazio mengonfirmasi kabar kepergian ini melalui pernyataan di laman resmi klub. "Kami menghormati perubahan hati seorang pelatih, dan sebelumnya seorang pemain, yang selama bertahun-tahun melekatkan namanya dengan keluarga Lazio dan banyak pencapaian I Biancocelesti."

Simone Inzaghi menjadi suksesor Stefano Pioli di Lazio pada 2016, dengan awalnya hanya sebagai pelatih sementara sebelum mendapatkan kontrak penuh.

Allenatore 42 tahun ini memimpin Lazio di 242 pertandingan di semua kompetisi, dengan mengukir 129 kemenangan, 43 seri dan 70 kali kalah.

Lazio menyabet tiga trofi mayor sepanjang kepemimpinan Inzaghi, termasuk Coppa Italia 2018-2019, namun hanya finis keenam di musim teranyar Liga Italia.

Menurut berbagai sumber, Inzaghi akan berada di Milan pada Jumat (28/5/2021) untuk menuntaskan kesepakatan dengan Inter, yang menyabet Scudetto pertama sejak 2010 lalu di bawah komando Antonio Conte musim ini.

Padahal, mantan penyerang Lazio ini hampir menandatatangani perpanjangan kontrak di Stadion Olimpico hingga 2024 setelah mengadakan pertemuan dengan presiden I Biancocelesti, Claudo Lotito tengah pekan kemarin.

Namun ia kemudian mendapat tawaran dari Inter Milan dan Inzaghi kini ditugaskan mempertahankan gelar Liga Italia serta melangkah ke fase gugur Liga Champions.

Tapi kabarnya beberapa pemain kunci bakal dilepas demi mendapatkan dana untuk mengatasi krisis finansial klub.

Berita Simone Inzaghi Lainnya

Simone Inzaghi Puas dengan Perjalanan Lazio di Liga Champions Musim Ini

Simone Inzaghi Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Lazio

&
Artikel Asli