VIDEO: Musim Perdana Marcelo Bielsa di Liga Inggris Berbuah Manis

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 06:00
VIDEO: Musim Perdana Marcelo Bielsa di Liga Inggris Berbuah Manis

SKOR.id - Leeds United menikmati musim gemilang setelah kembali ke Liga Inggris pada 2020-2021. Sosok Marcelo Bielsa memiliki andil besar dalam sukses Leeds.

Marcelo Bielsa pertama kali menukangi Leeds United menjelang musim 2018-2019. Ketika itu tim berjuluk The Peacock masih bermain di kasta kedua, Divisi Championship.

Meski menuai hasil positif di paruh pertama musim, Leeds gagal mendapat tiket promosi otomatis ke Liga Inggris setelah hanya finis peringkat tiga di klasemen akhir Championship.

Di babak playoff, The Peacocks kalah agregat 3-4 melawan Derby County sehingga musim kedua Bielsa kembali dihabiskan di divisi bawah.

Namun Leeds United akhirnya menuai hasil memuaskan di musim 2019-2020 meski kompetisi sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

The Peacock memastikan tiket promosi ke Liga Inggris di sisa dua pertandingan dan menyudahi kampanye 2019-2020 dengan keunggulan sepuluh poin di atas peringkat kedua, West Bromwich Albion.

Hasil impresif yang diraih Leeds United berlanjut hingga 2020-2021. Salah satu momen berkesan adalah saat the Peacocks mengalahkan tim papan atas Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Pelatih asal Argentina ini membawa tim Yorkshire finis di papan tengah klasemen Liga Inggris, mengungguli Everton besutan Carlo Ancelotti dan hanya dua poin di belakang Arsenal.

Leeds United mencatat rekor cukup mengesankan dengan 18 kemenangan, lima kali seri dan 15 kalah. Tidak hanya itu, penonton pun disuguhkan permainan menyerang nan atraktif di hampir sepanjang musim.

Tim Marcelo Bielsa pun menutup musim dengan positif, mengunci tiga angka melawan tim yang sudah dipastikn promosi, yaitu West Bromwich Albion.

Gol-gol dari Rodrigo, Phillips dan Bamford memastikan kemenangan 3-1 bagi tuan rumah, hasil yang disambut suka cita bersama-sama suporter yang akhirnya boleh kembali memadati Elland Road.

Simak momen-momen terbaik Leeds United di Liga Inggris 2020-2021 di bawah tangan dingin Marcelo Bielsa melalui video berikut ini:

Marcelo Bielsa: Kami Memiliki Karakter Petarung

&
Artikel Asli