Final Liga Champions Seperti Pertandingan Biasa Bagi Riyad Mahrez

Olahraga | skor.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 06:45
Final Liga Champions Seperti Pertandingan Biasa Bagi Riyad Mahrez

SKOR.id - Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, tak mau membebani dirinya jelang laga final Liga Champions melawan Chelsea.

The Citizens akan melakoni final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah mereka. Di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Fernandinho dkk akan menghadapi sesama tim Inggris, Chelsea.

Bagi Mahrez pribadi, lolos ke final kompetisi antarklub paling akbar se-Eropa ini juga menjadi pencapaian besar.

Namun, pemain asal Aljazair itu memastikan tidak ada beban di pundaknya menjelang duel krusial ini.

"Kami sangat nyaman memainkan pertandingan kami. Tentu Anda merasakan beberapa tekanan sebelum pertandingan, tetapi ini tekanan yang bagus. Anda harus menjadikan ini sebagai kepercayaan diri dan kepribadian," ujar Riyad Mahrez.

"Saya tidak akan mengatakan ini mudah, tetapi bagi saya ini biasa saja. Saya tidak menaruh tekanan pada pikiran saya, saya hanya bermain layaknya pertandingan biasa. Tentu saja memikirkan ini adalah final Liga Champions, tetapi ini hanya pertandingan sepak bola bagi saya."

Riyad Mahrez menjadi bagian penting dalam sukses The Citizens melenggang ke final, terutama lewat tiga golnya di dua pertandingan semifinal melawan Paris Saint-Germain.

Meski mengesampingkan tekanan yang mungkin dirasakan pemain 29 tahun ini mengakui, tampil di final Liga Champions adalah impiannya sejak kecil dan akan menjadi momen spesial dalam karier.

"Ini adalah mimpi. Sejak saya kecil, sejak saya muda, sejak saya remaja, saya selalu menonton final seperti ini, itulah sebabnya ini spesial. Sekarang kami harus main bagus dan menang," kata Mahrez, dikutip laman resmi klub.

"Ini juga masif untuk klub. Ini pertama kalinya untuk klub, pertama kalinya untuk sebagian besar dari kami, tetapi ini masif untuk semuanya."

Sebelum ini, Manchester City asuhan Pep Guardiola selalu gagal di babak perempat final. Riyad Mahrez pun tak sabar mengangkat trofi Liga Champions.

"Akan sangat berarti memenangi Liga Champions. Akan sangat berarti bagi klub ini, bagi organisasi ini karena kami belum pernah memenanginya. Akan luar biasa mengangkat trofi ini," ujar mantan penggawa Leicester City.

10 Penembak Penalti Terburuk dalam Sejarah Liga Inggris, Ada Pogba dan Riyad Mahrez

&
Artikel Asli