PR Pertama Gattuso di Fiorentina, Pastikan Masa Depan Franck Ribery

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 07:02
PR Pertama Gattuso di Fiorentina, Pastikan Masa Depan Franck Ribery

FIRENZE - Gennaro Gattuso langsung menghadapi pekerjaan rumah (PR) sesaat setelah resmi menjadi Pelatih Fiorentina . Salah satu masalah pertama yang harus diselesaikan adalah masa depan winger veteran Franck Ribery dan Dusan Vlahovic.

Gattuso diangkat Selasa (25/5/2021) sore ini, setelah berpisah dengan Partenopei -julukan Napoli- Minggu (23/5/2021) malam. Tapi, Gattuso baru dapat bergabung dengan Fiorentina pada Juli, ketika kontraknya dengan Partenopei berakhir.

Meski demikian, media Italia La Nazione melaporkan pelatih berusia 43 tahun itu sudah mulai merencanakan membangun tim untuk 2021/2022. Jika Napoli mengizinkannya, Gattuso bisa mengunjungi Fiorentina pekan ini, dan salah satu masalah pertama yang harus diselesaikan adalah masa depan veteran Ribery.

Gattuso dan Ribery sudah berkesempatan berbicara. Mantan pemain sayap Bayern Muenchen itu tampaknya akan bertahan di Fiorentina.

Presiden Rocco Commisso juga ingin memperbaharui pemain lainnya, striker asal Serbia, Vlahovic, yang mencetak 21 gol di Serie A musim ini. Kedatangan Gattuso bisa meyakinkan Vlahovic untuk tetap tinggal di Florence dan menandatangani kontrak baru dengan klub.

Commisso yakin bahwa Gattuso akan membantu timnya lebih maju dan menjamin tekad, kompetensi dan keinginan untuk menang.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kepada fans Viola bahwa Gennaro Gattuso akan menjadi pelatih Fiorentina berikutnya," kata Presiden Commisso di laman resmi klub.

"Saya yakin bahwa Gattuso -yang merupakan pelatih muda tetapi sudah memiliki banyak pengalaman- akan membantu kami untuk maju. Latar belakang profesional dan pribadinya menunjukkan bahwa dia akan membawa determinasi, kompetensi, dan keinginan untuk klub kami."

"Saya ingin berterima kasih kepada tim manajemen senior atas kerja keras mereka dalam menyelesaikan janji penting untuk masa depan klub kami dalam beberapa hari setelah musim berakhir."

Artikel Asli