4 Calon Pelatih Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Olahraga | indosport.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 07:43
4 Calon Pelatih Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane resmi melepas jabatannya di kursi kepelatihan Real Madrid. Sejumlah nama pun bermunculan sebagai calon pengganti pelatih asal Prancis itu.

Zidane mengundurkan diri dari Real Madrid, Kamis (27/05/21) WIB. Melansir dari laman klub mengabarkan, Zizou lah yang telah mengambil keputusan itu.

"Kami harus menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa hormat atas profesionalisme, dedikasi, serta semangat selama bertahun-tahun yang diberikannya kepada Real Madrid," ujar pernyataan Real Madrid.

"Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan dia sudah memberikan prestasi luar biasa sebagai pelatih maupun pemain di klub kami," lanjut pernyataan itu.

Musim 2020/21, Zidane gagal mempersembahkan gelar bagi Real Madrid. Selain takluk di ajang LaLiga dan Copa del Rey, Los Blancos juga terhenti langkahnya di babak semifinal Liga Champions.

Meski begitu, Zidane dinilai sebagai pelatih tersukses di Real Madrid. 11 Trofi juara dipersembahkannya selama 342 pertandingan, itu berarti pelatih berusia 48 tahun telah memenangkan satu trofi setiap 23 pertandingan untuk Los Blancos.

Sejumlah nama kini bermunculan menjadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid. Setidaknya ada 4 sosok yang masuk daftar calon pelatih Karim Benzema dan kawan-kawan.

Artikel Asli