Lebih Dekat dengan Omar Richards, Bek Anyar Bayern Muenchen

Olahraga | sindonews | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 01:59
Lebih Dekat dengan Omar Richards, Bek Anyar Bayern Muenchen

MUNICH - Bayern Muenchen resmi merekrut Omar Richards dari klub Divisi Championship Inggris, Reading FC. Pemain 23 tahun itu diproyeksi sebagai pelapis Alphonso Davies untuk posisi bek kiri.

Juara Bundesliga itu mengonfirmasi penandatanganan Omar Richards dengan status free tansfer, Kamis (27/5/2021). Pemain kelahiran London, Februari 1998 sepakat gabung FC Hollywood dengan kontrak empat tahun.

 

"Kepindahan ke Bayern merupakan kehormatan besar bagi saya. Sebuah mimpi menjadi kenyataan. Saya bangga bisa mengenakan seragam salah satu klub terbesar dunia," kata Richards dikutip laman resmi klub.

Direktur olahraga Bayern Muenchen , Hasan Salihamidzic, menyebut Omar Richards punya talenta besar sebagai bek kiri. Selain rajin membantu serangan, kata Salihamidzic, pemain yang telah melakoni 41 pertandingan bersama Reading FC musim lalu itu juga disiplin dalam bertahan.

"Kami senang Omar datang ke Bayern. Omar adalah pemain yang secara teknis berbakat di sisi kiri pertahanan. Dia pemain yang sangat waspada dan kami percaya dia akan memainkan peran yang baik di tim kami," kata Salihamidzic.

Di bawah asuhan pelatih Julian Nagelsmann, Omar Richards akan bersaing dengan bintang Kanada, Alphonso Davies, yang terkenal lincah dan eksplosif. Omar Richards juga bisa jadi opsi bagus untuk mengisi lubang yang ditinggal David Alaba musim panas tahun ini.

 

Omar Richards akan mengambil jersey nomor 3 yang sebelumnya dikenakan oleh pemain seperti Xabi Alonso dan Bixente Lizarazu. Dia menjadi rekrutan anyar kedua Muenchen di bursa transfer musim panas 2021 setelah bek tengah Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Sekadar informasi, Omar Richards merupakan pemain yang cukup agresif dengan delapan kartu kuning dari 3.819 menit pertandingan yang pernah ia lakoni bersama Reading FC. Omar Richards juga pernah tergabung bersama Timnas Inggris U-21 ditandai oleh debutnya pada 11 Oktober 2019.

Artikel Asli