Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia Takluk dari AS

Olahraga | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 01:03
Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia Takluk dari AS

GRAZ - Tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia dipaksa berjibaku saat menghadapi Amerika Serikat dan menelan kekalahan 7-21 dalam gim pertama Pool A Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Graz, Austria, pada Kamis, 27 Mei waktu setempat.

Dewa Ayu Made Sriatha dkk memang menemui tembok yang tinggi saat melawan Amerika, karena negeri asal bola basket itu diperkuat banyak bintang kawakan liga putrinya, WNBA.

Stephanie Dolson misalnya, merupakan pebasket yang dua kali masuk All-Star WNBA yang kini mengembara di liga putri China, WCBA.

Selain Dolson, Amerika juga diperkuat guard Dallas Wings, Alisha Gray, guard Las Vegas Aces Kelsey Plum serta forward Seattle Storm Katie Lee Samuelson.

Indonesia vs Amerika di Pool A Putri sekaligus jadi gim pembuka sesi pertama hari kedua kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Graz yang dimulai sekira pukul 16.00 WIB.

Perbedaan kekuatan tidak bisa dipungkiri terlihat dan Amerika bisa langsung memimpin 4-0 dalam 30 detik pertama.

Indonesia baru bisa membalas lewat layup Ayu Sriartha yang sempat memperkecil ketertinggalan 1-7, sebelum mendapat momentum menjanjikan lewat two-point play Nathania Orville yang membuat skor jadi 4-9.

'
Artikel Asli