Loading...
Loading…
Lawan Villarreal, Akankan Thibaut Courtois Samai Rekor Para Legenda Real Madrid?

Lawan Villarreal, Akankan Thibaut Courtois Samai Rekor Para Legenda Real Madrid?

Olahraga | okezone | Jumat, 21 Mei 2021 - 09:53

MADRID \xe2\x80\x93 Real Madrid pada laga terakhir Liga Spanyol 2020-2021 akan menjamu Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano pada Sabtu, 22 Mei 2021. Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois akan menyamai rekor legendarid El Real dengan satu syarat.

Courtois selalu menjadi penjaga gawang andalan Zinedine Zidane pada musim ini. Konsistensinya yang impresif membuat kiper Timnas Belgia tersebut terus mendapat kepercayaan di bawah mistar gawang.

Courtois sejauh ini tampil dalam seluruh 37 pertandingan Liga Spanyol 2020-2021. Dia pun berpeluang menorehkan catatan sebagai satu-satunya pemain Real Madrid yang selalu bermain di seluruh laga di musim ini.

Jika Courtois bermain melawan Villarreal, dia akan menjadi kiper ketujuh Madrid yang bermain sepanjang musim. Dia mengkuti legendaris lainnya, seperti Ricardo Zamora, Pepe Banon, Jose Vicente Train, Antonio Betancort, Paco Buyo dan Iker Casillas.

Saking tak tergantikannya Courtois, dia hanya absen di satu laga saja, yakni pada laga Copa del Rey. Selebihnya, Courtois tampil di seluruh laga Liga Spanyol dan Liga Champions, serta Piala Super Spanyol.

Performa kiper eks Chelsea tersebut memang mengagumkan. Dia hanya kebobolan 27 gol saja sepanjang Liga Spanyol musim, dan juga menorehkan 17 clean sheet.

Berkat kinerjanya itu, Madrid kini berada di klasemen kedua Liga Spanyol dengan poin 81. Mereka tertinggal dua angka saja dari Atletico Madrid dengan satu pertandingan tersisa.

\'
Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{