Loading...
Loading…
Klasemen Sementara Liga Inggris: Chelsea, Leicester dan Liverpool Berebut 4 Besar

Klasemen Sementara Liga Inggris: Chelsea, Leicester dan Liverpool Berebut 4 Besar

Olahraga | indosport.com | Rabu, 19 Mei 2021 - 07:26

INDOSPORT.COM Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-37 hari ini, Rabu (19/05/21), di mana perebutan empat besar makin sengit terjadi antara Chelsea, Leicester dan Liverpool.

Chelsea berhasil merebut posisi ketiga yang sebelumnya dihuni Leicester. Kini The Blues mengoleksi 67 poin, unggul 1 angka dari Leicester yang tergusur di tempat keempat.

Keberhasilan Chelsea merangsek ke empat besar terjadi setelah mereka memetik kemenangan dramatis 2-1 atas The Foxes di Stamford Bridge pada hari Rabu dini hari WIB.

Pertemuan antara keduanya lekat aroma balas dendam mengingat sebelum ini sama-sama bersaing di partai final Piala FA. Leicester sebelumnya mengalahkan skuat Thomas Tuchel hingga sukses menjuarai Piala FA.

Tak heran, hal ini membuat tim tuan rumah mengamuk dan mengakhiri laga dengan skor 2-1. Namun, laga ini sendiri sarat dengan kontroversi usai Timo Werner dianulir sebanyak dua kali dan drama terjadi di menit-menit akhir.

Dengan hasil ini, Chelsea, Leicester dan Liverpool kini memiliki peluang yang sama untuk mengamankan posisi empat besar ketika menjalani satu pertandingan pamungkas di Liga Inggris musim ini.

Baik Chelsea dan Leicester bila mereka mampu menang di pertandingan masing-masing, mereka tetap bisa meraih tiket ke Liga Champions. Sementara Liverpool yang berada di posisi kelima dengan 63 poin bisa menggusur Leicester, jika menang dan hanya jika Leicester kalah di laga berikutnya.

Selanjutnya, Manchester United masih mampu mengamankan posisinya di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini meraih 71 poin, angka yang tak mungkin dikejar pesaing di bawahnya dengan satu laga tersisa.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru saja menghadapi Fulham dalam laga dini hari WIB tadi. Edinson Cavani tampilkan permainan apik memanfaatkan umpan backheel Bruno Fernandes. Tendangan jarak jauhnya nyaris membuat timnya raih poin penuh.

Hanya saja, senyum kemenangan mereka buyar ketika Fulham melawan, gol tunggal Joe Bryan mengubah segalanya. Alhasil, pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{