Loading...
Loading…
Lima Gelandang Serang Termahal di Dunia Saat Ini

Lima Gelandang Serang Termahal di Dunia Saat Ini

Olahraga | republika | Rabu, 19 Mei 2021 - 00:33

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elegan, kreatif, dan diberkati dengan kemampuan teknik, gelandang serang sering jadi pusat perhatian selama pertandingan sepak bola. Beberapa pemain terbaik justru berasal dari gelandang serang.

Bahkan klub kadang harus mengeluarkan dana besar untuk bisa membeli gelandang serang. Berikut lima gelandang serang termahal sepanjang masa, dikutip dari Sportskeeda , Selasa (18/5).

5. James Rodriguez

Sukses di Piala Dunia 2014 membuat James Rodriguez digaet klub terbesar di dunia. Ia bergabung ke Real Madrid setelah dibeli AS Monaco seharga 75 juta euro atau Rp1,3 triliun.

4. Kevin de Bruyne

Salah satu pemain terbaik dunia saat ini adalah De Bruyne. Pemain internasional Belgia tersebut dibeli Manchester City seharga 76 juta euro atau Rp1,32 triliun dari Wolfsburg pada 2015. De Bruyne merupakan pemain kreatif dengan kemampuan mengumpan yang sempurna. Selama di City, ia telah tampil 260 kali dengan 66 gol dan 106 assist.

3. Zinedine Zidane

Fan sepak bola anak muda saat ini pasti tahu kalau Zidane adalah pelatih kelas dunia. Saat masih sebagai pemain Real Madrid dan Juventus, Zidane juga jadi gelandang serang elegan. Zidane dibeli Madrid dari Juventus seharga 77,5 juta euro atau Rp1,35 triliun.

2. Kai Havertz

Chelsea menikmati bursa transfer musim panas tahun lalu dengan belanja banyak pemain top. Salah satunya adalah Kai Havertz, yang dibeli dari Bayer Leverkusen seharga 80 juta euro atau Rp1,39 triliun. Havertz mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk Leverkusen musim lalu, sehingga menarik perhatian banyak klub di dunia.

1. Philippe Coutinho

Gelandang serang termahal di dunia saat ini masih dipegang oleh Philippe Coutinho. Pemain internasional Brasil itu mencatatkan diri sebagai gelandang serang termahal di dunia saat pindah dari Liverpool ke Barcelona. Klub raksasa La Liga Spanyol itu membeli Coutinho seharga 135 juta euro atau Rp2,3 triliun.

Original Source

Topik Menarik

{