Loading...
Loading…
Leicester City Juara Piala FA, Chelsea Gigit Jari Lagi!

Leicester City Juara Piala FA, Chelsea Gigit Jari Lagi!

Olahraga | urbanasia.com | Minggu, 16 Mei 2021 - 09:14

London - Leicester City berhasil keluar sebagai juara Piala FA 2020/2021 usai mengalahkan Chelsea 1-0. The Blues lagi-lagi harus jadi runner-up untuk dua musim beruntun.

Leicester dan Chelsea bertarung di Wembley Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam WIB untuk memperebutkan trofi terakhir di Inggris. Chelsea berupaya membayar kegagalan juara musim lalu, sementara Leicester coba untuk meraih trofi pertamanya di ajang ini setelah gagal di empat final sebelumnya.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah diunggulkan dan menurunkan skuat terbaiknya. Sementara, Leicester mengandalkan Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho di lini serang.

Chelsea memang menguasai pertandingan di babak pertama, tapi beberapa kali mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Leicester. Sementara, Leicester lebih banyak menunggu lewat serangan balik. Tak ada satu pun tembakan tepat sasaran di babak ini.

Memasuki babak kedua, Leicester coba keluar menyerang untuk menekan Chelsea, Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-63 dan Leicester yang memimpin berkat gol Youri Tielemans.

Mendapat bola dari Luke Thomas, Tielemans bebas menguasai bola di jarak 30 meter dan langsung melepaskan sepakan keras yang bersarang di sisi kanan gawang, tanpa bisa dijangkau Kepa Arrizabalaga.

Tertinggal 0-1, Chelsea coba membalas dengan menekan Leicester habis-habisan. Christian Pulisic, Ben Chilwell, dan Callum Hudson-Odoi dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Chelsea berhasil menyamakan skor di menit-menit akhirnya pertandingan lewat bunuh diri Wes Morgan. Tapi, gol dianulir karena Ben Chilwell yang mengawali terjadinya gol tersebut sudah terjebak offside dalam tayangan VAR.

Hingga pertandingan berakhir, Leicester tetap menang 1-0 dan berhak atas gelar juara Piala FA. Ini adalah gelar pertama klub tersebut di ajang sepakbola tertua di dunia.

Mereka jadi tim ke-44 yang berhasil memenangi kompetisi ini dan jadi pemenang pertama di Piala FA sejak Wigan Athletic melakukannya pada 2013. Manajer Leicester Brendan Rodgers berhasil mengawinkan PIala FA dan Piala Skotlandia, kedua setelah Sir Alex Ferguson.

Chelsea pun untuk kedua kali secara beruntun kalah di final Piala FA, setelah musim lalu takluk dari Arsenal. Mereka mengikuti jejak Newcastle United pada 1998 dan 1999.

Kekalahan ketujuh Chelsea di final Piala FA cuma kalah dari Manchester United dan Everton sebanyak delapan kali. Selamat untuk Leicester!

"\'
Original Source

Topik Menarik