Loading...
Loading…
PSMS Medan Gelar Latihan Perdana Besok, Pemain dari Luar Sumatra Dapat ``Bonus``

PSMS Medan Gelar Latihan Perdana Besok, Pemain dari Luar Sumatra Dapat ``Bonus``

Olahraga | skor.id | Minggu, 16 Mei 2021 - 21:20

SKOR.id PSMS Medan berencana kembali menggelar latihan bersamadi Stadion Mini Kebun Bunga, besok, Senin (17/5/2021) sore.

Ini menjadi sesi latihan pertama tim berjulukan Ayam Kinantan itu setelah menjalani libur panjang menyambut Idulfitri 1442 Hijriah.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis menyebut bahwa pihaknya belum menyiapkan program khusus pada sesi latihan perdana.

Sebab, sesi latihan di periode awal hanya difokuskan untuk mengukur kondisi dan kebugaran para pemain PSMS selepas menjalani libur panjang.

"Belum ada program khusus. Yang terpenting saat mereka latihan setelah libur panjang, berat badan mereka tak berkurang, apalagi bertambah," kata Ansyari Lubis.

"Ya, semoga para pemain kembali berkumpul dengan kondisi semula, seperti saat sebelum mereka libur mudik," ia menambahkan.

Pelatih yang akrab disapa Uwak itu menambahkan, PSMS tak mendesak para pemain yang berasal dari luar Sumatra untuk bisa bergabung di sesi latihan perdana.

"Bonus" tersebut diberikan sebab, saat ini pemerintah tengah memberlakukan aturan pembatasan mudik untuk menahan laju penyebaran Covid-19.

"Kemungkinan besok masih pemain lokal yang berlatih, sekalian bersilaturahmi di masa lebaran," ujarAnsyari Lubis.

"Kalau untuk pemain luar Sumatra, kami tidak memaksakan mereka untuk hadir cepat. Kami masih menunggu kebijakan pemerintah soal pembatasan mudik," ia melanjutkan.

Meski demikian,para pemain PSMS yang belum bisa bergabung di sesi latihan diwajibkan untuk merekam latihansecara mandiri.

"Intinya, kami tetap memberikan keringanan bagi pemain yang berdomisili di luar Sumatra sampai mereka benar-benar bisa kembali untuk latihan bersama di situasi pandemi seperti sekarang ini," ujar Ansyari Lubis.

"Yang jelas, mereka tetap diwajibkan mengirim video mereka latihan selama di rumah, demi menjaga kebugaran dan berat badan agar tetap ideal," ia menambahkan.

Respons PSMS Soal Kabar Piala Menpora 2021 Batal Libatkan Tim Liga 2

&
Original Source

Topik Menarik