Loading...
Loading…
Hasil MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Raih Kemenangan dalam Balapan Bercuaca Ekstrem

Hasil MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Raih Kemenangan dalam Balapan Bercuaca Ekstrem

Olahraga | skor.id | Minggu, 16 Mei 2021 - 19:57

SKOR.id -Perlombaan sarat drama tersaji pada MotoGP Prancis 2021 yangberlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Awalnya,balapankelima MotoGP 2021 ini digelar dengan kondisi lintasan kering meski awangelap tampak menggantung di langit.

Memasuki lap keempat, steward mengibarkan bendera putih tanda pembalap boleh masuk ke pitlane untuk menukar motornya dengan setup trek basah.

Benar saja,hujan mulai turun membasahi lintasan satu lap berselang setelah bendera putih dikibarkan. Para rider pun berbondong-bondong masuk ke pitlane untuk mengganti motor.

Darisinilah banyak drama terjadi padaMotoGP Prancis 2021, mulai dari insiden crash hingga pemberian penalti karena kesalahan rider saat melakukan prosedur tukar motor.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) jadi korban pertama yang mengalami crash dalam kondisi balapan basah. Ia jatuh ditikungan empat pada lap keenam atau sesaat setelah menukar motor.

Insiden ini terasa menyesakkan karena Alex Rins jatuh saat menduduki peringkat kedua setelah memulai lomba dari peringkat ke-15.

Kesialan pun turut dirasakan oleh Marc Marquez yang mengalami highside crash pada lap kesembilan. Pembalap tim Repsol Honda itu terjatuh saat sedang memimpin balapan.

Baca Juga :
5 Calon Kuat Juara MotoGP Spanyol 2022, Nomor 1 Rajanya Sirkuit Jerez

Nantinya, Alex Rins dan Marc Marquez yang sempat melanjutkan balapan kembali mengalami crash saat lomba dan akhirnya gagal finis.

Sementara itu, prosedurtukar motor yang terjadi padapenghujung lap kelima juga membuat sejumlah pembalap mendapathukuman.

Duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, mendapat double long lap penalty karena memacu motor terlalu kencang saat memasuki pitlane.

Sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mendapat long lap penalty karena ceroboh saat melakukan proses bike swap .

Pembalap tuan rumah itu nyaris keliru bertukar motor dengan milik rekan setimnya, Maverick Vinales.

Perubahan cuaca ekstrem pun kembali terjadi saat balapan berlangsung setengah jalan. Sinar matahari mulai menyinaridan membuat permukaan trek berangsur kering.

Meski demikian, para pembalap tetap bertahan di atas lintasan dan melaju dengan motor ber- setting balapan basah.

Jack Miller yang sempat mendapat double long lap penalty sukses tampil sebagai pemenang MotoGP Prancis 2021.

Baca Juga :
Resmi, Jack Miller Perpanjang Kontrak Setahun dengan Ducati

Rider asal Australia itu akhirnya jadi yangpertama menuntaskan balapan 27 lap sarat drama dengan catatan waktu 47 menit 25,473 detik.

Ini merupakan kemenangan kedua Jack Miller pada musim 2021 setelah dua pekan lalu berhasil menang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sementara itu, peringkat kedua MotoGPPrancis 2021menjadi milikJohann Zarco (Pramac Racing).

Salah satu pembalap andalan tuan rumah itu finis runner up dengan jarak 3,970 detik dari sang pemenang lomba.

Fabio Quartararo yang juga berasal dari Prancis melengkapi komposisi podium dengan finis ketiga terpaut 14,468 detik dari Jack Miller.

Finis ketiga sudah cukup untuk membuat Fabio Quartararo kembali ke puncak klasemen MotoGP 2021 mengungguli Francesco Bagnaia yang finis keempat di Prancis.

Berikut hasil MotoGP Prancis 2021:

Setelah ini, kompetisi MotoGP 2021 bakal jeda selama sepekan sebelum seri keenam digelar di Italia.

MotoGP Italia 2021 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mugello pada 28-30 Mei 2021.

I kuti jugaInstagram,Facebook,YouTube, danTwitterdari Skor Indonesia.

Update Kalender MotoGP 2021: Finlandia Resmi Dicoret, Austria Gelar Dua Balapan &

Original Source

Topik Menarik