Loading...
Loading…
Antisipasi Trek Basah dan Kering di GP Prancis,  Marquez Siapkan Taktik Khusus

Antisipasi Trek Basah dan Kering di GP Prancis, Marquez Siapkan Taktik Khusus

Olahraga | sindonews | Minggu, 16 Mei 2021 - 17:05

LE MANS - Andalan Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan siap menghadapi perubahan cuaca saat balapan di GP Prancis. Strategi jitu sudah dipersiapkan yang dipercaya bisa membantunya mendulang hasil manis di seri kelima MotoGP 2021 itu.

Para pembalap MotoGP saat ini terus bersiap untuk meramaikan GP Prancis yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu (16/5/2021) malam WIB. Jelang balapan, cuaca menjadi momok bagi Marquez dkk.

Pada rangkaian hari kedua GP Prancis yang berlangsung Sabtu (15/5/2021), para pembalap dihadapkan dengan kondisi cuaca yang tak menentu. Hujan berulang kali mengguyur sirkuit, tetapi kemudian berubah menjadi cerah kembali.

Marquez mengaku telah mempersiapkan dua strategi untuk mentas di GP Prancis dengan aman. Taktik ini dipersiapkan The Baby Alien dengan tetap mempertimbangkan kondisi fisiknya yang belum pulih 100 persen.

"Jika basah, saya akan fokus pada gaya membalap saya setelah start dan bagaimana saya bisa cepat dan tepat. Saat sudah kering, saya akan fokus pada tubuh saya dan berusaha untuk tidak mendorong terlalu keras di awal agar saya bisa bertahan pada akhirnya," jelas Marquez, dikutip dari Speedweek.

Marquez akan memulai balapan di GP Prancis 2021 dari urutan keenam. Dia berhasil menunjukkan peningkatan pesat dalam seri ini sehingga sempat mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas 3.

"Saya merasa lebih nyaman saat basah, tetapi saya juga tahu bahwa ini selalu merupakan pertaruhan dan lebih berisiko. Saya akan tersandung lebih banyak dalam kondisi kering, tetapi akan lebih baik untuk rehabilitasi saya karena saya lebih banyak menggunakan lengan saya," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik