Loading...
Loading…
Kejuaraan Esports Sedunia Akan Segera Digelar di Singapura Tahun Ini

Kejuaraan Esports Sedunia Akan Segera Digelar di Singapura Tahun Ini

Olahraga | skor.id | Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:00

SKOR.id - Singapura akan menjadi tuan rumah untuk event esports dunia perdana, mempertemukan 400 atlet esports profesional dari 80 negara dalam event Global Esports Games (GEG) Desember 2021.

Global Esports Federation (GEF) mengatakan bahwa event ini nantinya akan diadakan rutin setiap akhir tahun, mempertandingkan berbagai cabang game esports dengan Singapore Esports Association (SGEA) yang memegang hak untuk mengadakan kompetisi di tahun ini.

Seperti dikutip dari Dot Esports, acara ini juga akan menghadirkan konferensi GEFcon, yang menampilkan para pembicara besar di dunia esports serta GEFestival untuk selebrasi esports.

"SGEA bangga mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara bersejarah ini,"

"Menyelenggarakan Global Esports Games akan membuat kami bisa mengembangkan industri lokal sembari menunjukkan kemampuan negara kami dipanggung esports skala global," tutur Ng Chong Geng, President of the Singapore Esports Association.

"Singapura dipilih sebagai tempat ideal untuk GEG karena dukungan dari pemerintah serta kemampuan mereka untuk mengadakan event skala global,"

"Kami bangga dengan tanggapan Singapura terhadap esports dan kami berharap dapat melihat tren ini terus berjalan di seluruh region dan global," ungkap Chris Chan, President of the Global Esports Federation.

Pada kesempatan yang sama, Co-Chair Global Esports Federation\'s Coordination Commision juga berikan tanggapannya.

"Kami sangat menunggu edisi pertama dari Global Esports Games di Singapura, event global akan menjadi platform untuk komunitas esports global bertemu dan berkompetisi,"

"Menampilkan potensi dan berbagai kesempatan yang bisa ditawarkan esports ke dunia. Esports punya kekuatan untuk menarik masyarakat muda di saat esports dan olahraga sangat berkembang pesat saat ini," tambah Ms Angela Ruggiero.

Tentu dengan diadakannya event esports berskala global ini diharapkan mampu menjadi ajang kompetitif yang semakin berkembang.

Dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang, Global Esports Game akan kembali mengumumkan perihal pelaksanaan ajang tersebut.

Gaya Lima Pro Player Esport Cantik Merayakan Lebaran, Si Kembar Memesona

&
Original Source

Topik Menarik