Loading...
Loading…
Pirlo Akui Inter Milan Lebih Konsisten dibandingkan Juventus

Pirlo Akui Inter Milan Lebih Konsisten dibandingkan Juventus

Olahraga | sindonews | Sabtu, 15 Mei 2021 - 12:05

TURIN - Juventus akan menjamu Inter Milan pada giornata ke-37 Serie A 2020/2021 di Allianz Stadium. Laga ini bisa dianggap sebagai seremoni penyerahan gelar dari penguasa sebelumnya kepada juara baru.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui ketangguhan Inter pada musim ini. Dia menyebut I Nerazzurri tampil lebih baik dengan rasa lapar akan gelar juara yang lebih besar dari Juventus sepanjang musim ini.

Pernyataan ini disampaikan Pirlo jelang pertemuan Juventus melawan, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Jelang laga bigmatch ini, Pirlo melontarkan pujian dan ucapan selamat kepada armada Antonio Conte yang telah ditetapkan sebagai juara Serie A musim ini.

Pirlo menilai Scudetto pantas didapat Inter karena telah menyuguhkan aksi fantastis di musim ini. Pelatih asal Italia itu bahkan menyebut kinerja Romelu Lukaku dkk lebih konsisten jika dibandingkan Juventus.

"Inter telah melakukan lebih baik, lebih konsisten, dan lebih lapar dari kami. Ada beberapa penyesalan untuk para pemain yang tidak saya miliki, tetapi penyesalan adalah bagian dari ambisi," ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia.

Inter tanpa diduga telah berhasil menghentikan dominasi Juventus di Italia. Sebelumnya, La Vecchia Signora menjadi penguasa Serie A lantaran terus merebut gelar juara hingga sembilan kali secara beruntun.

Meski dipandang jauh lebih baik dari Juventus, Pirlo tidak gentar menghadapi Inter. Dia justru menyebut pertandingan melawan juara Serie A 2020/2021 justru telah memberi motivasi tambahan kepada Cristiano Ronaldo dkk.

"Menghadapi juara Italia yang baru dinobatkan, memberi kami motivasi lebih. Jangan lupa bahwa kami memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champions. Inter akan berusaha memenangkan pertandingan. Selamat kepada Inter atas Scudetto, tapi kami bisa berbuat lebih banyak," tukas Pirlo.

Pirlo yakin bisa mendulang hasil manis pada laga tersebut. Terlebih, Juventus memang sangat membutuhkan kemenangan saat ini demi merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Kini, Juventus masih duduk di posisi kelima di klasemen dengan koleksi poin 72 poin.

Original Source

Topik Menarik