Loading...
Loading…
Roy Keane: Kalau Masih Ada McTominay dan Fred, MU Akan Sulit Juara

Roy Keane: Kalau Masih Ada McTominay dan Fred, MU Akan Sulit Juara

Olahraga | inewsid | Sabtu, 15 Mei 2021 - 07:58

MANCHESTER, iNews.id- Mantan kapten Manchester United, Roy Keane memberikan kritik keras perihal permainan Setan Merah saat dikalahkan Liverpool di laga pekan ke-36 Liga Inggris 2020/2021 pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Dia secara khusus menilai Scott McTominay dan Fred tak layak bermain di MU.

Dia menilai permainan MU sangat buruk pada pertandingan itu. Untuk itu, dia tak heran jika pada akhirnya MUsampai dikalahkan Liverpool dengan skor 2-4.

Dia melihat masalah utama ada di lini tengah Man United, yang mana diisi oleh Scott McTominay dan Fred. Menurut Keane, dua gelandang itulah yang menjadi biang keladi kekalahan Man United dari Liverpool.

Menurutnya, selama masih ada Fred dan McTominay bermain di lini tengah Man United, maka The Red Devils akan kesulitan meraih gelar juara.

Saya melihat (permainan) dua gelandang, McTominay adalah pemain yang jujur dan baik, mereka pun memiliki Fred. Namun, selama kedua pemain itu bermain di lini tengah Man United, maka mereka tidak akan memenangkan trofi besar apa pun, kata Keane, mengutip dari Daily Mail, Jumat (14/5/2021).

Baiklah mereka saat ini bisa mencapai final Liga Eropa (2020-2021), namun mereka bisa mencapai final karena mereka gagal di Liga Champions. Jangan sampai tertipu dengan fakta itu, ujar Keane.

Khusus untuk masalah Fred, Keane bingung apa yang membuat pemain tersebut tetap bertahan di Man United. Keane bingung dengan kebijakan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer yang masih saja menahan Fred di klub tersebut.

Saya tahu Ole orang yang mempertahankan Fred, namun saya hanya tidak bisa melihat (apa alasannya). Bagaimana bisa mereka melihat Fred dapat membawa Man United kembali ke jaluar gelar juara? Hal itu benar-benar berada di luar pemikiran saya, kata Keane.

Dia menyebut memainkan Fred di laga kontra Liverpool merupakan keputusan salah Solskjaer. Keane menilai Fred malas dalam pertandingan itu.

Saya tahu dia (Solskajer) telah membawa pergi dari lapangan (saat laga Man United vs Liverpool berlangsung) tetapi bahkan di sana itu hanya ceroboh, dia benar-benar malas. Dia telah membuat kesalahan, tapi dia justru berharap salah satu temannya membebaskannya dari masalah itu, ujarnya.

Keane tampaknya benar-benar kesal dengan Fred dan McTominay yang menurutnya bermain biasa saja sejauh ini.

Fred memang tampil kurang baik saat Man United kalah dari Liverpool. Malahan gol ketika Liverpool yang diciptakan Roberto Firmino di menit 47, Fred terlihat lebih banyak diam ketimbang gerak untuk mengejar bola.

Original Source

Topik Menarik

{