Loading...
Loading…
Tiga Kali Jebol Gawang Newcastle, Ferran Torres Patahkan Rekor Messi

Tiga Kali Jebol Gawang Newcastle, Ferran Torres Patahkan Rekor Messi

Olahraga | sindonews | Sabtu, 15 Mei 2021 - 07:26

NEWCASTLE - Sayap kanan Manchester City (Man City), Ferran Torres mengukir sejarah saat meladeni Newcastle United pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Sukses mencatat hattrick dia memecahkan rekor milik penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Torres tampil menggila saat Man City bertandang ke markas Newcastle, yakni Stadion St James Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB. Dia mencetak tiga gol di menit ke-42, 64, dan 66 yang membuat The Citizens menang 4-3.

Ini menjadi hattrick pertama yang dicetak pemain asal Spanyol itu bersama Man City. Tapi, yang menyedot perhatian adalah mantan personel Valencia itu juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Messi.

Torres kini resmi menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick dalam asuhan pelatih Pep Guardiola. Messi sebelumnya memegang rekor tersebut saat masih ditangani Guardiola di Barcelona.

Tepatnya pada Januari 2010, Messi mencetak hattrick pertamanya saat masih di besut Guardiola. Kala itu, usia La Pulga baru 22 tahun 200 hari. Pencapaian itu dilakukan saat Barcelona melawan Tenerife.

Sementara Torres mencetak hattrick pertamanya di liga pada usia 21 tahun 75 hari. Kini, sosok berpostur 184 cm mencatatkan namanya sebagai pemain muda ketiga Man City yang mencetak hattrick di Liga Primer.

Urutan pertama dalam daftar tersebut ditempati oleh Mario Balotelli yang melakukannya di usia 20 tahun 138 hari. Kemudian, ada nama Raheem Sterling yang mencetak hattrick pertamanya pada usia 20 tahun 313 hari.

Torres sendiri telah jadi salah satu pemain andalan Guardiola musim ini. Di sepanjang musim 2020-2021, dia sudah mencetak 13 gol dan tiga assist dari 34 penampilannya bersama Man City di berbagai kompetisi.

Berkat kontribusinya, Man City bisa menorehkan prestasi manis di musim ini. Tetangga Manchester United itu sudah menggondol dua gelar juara musim ini, yakni dari ajang Piala Liga Inggris dan Liga Primer.

Man City pun punya peluang menambah gelar juaranya musim ini lewat pentas Liga Champions. Sebab, Kevin de Bruyne dkk berhasil melenggang ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan sesama klub Liga Primer, Chelsea.

Original Source

Topik Menarik