Loading...
Loading…
Lowry Jadi Tumbal 13 Kemenangan Beruntun Raptors

Lowry Jadi Tumbal 13 Kemenangan Beruntun Raptors

Olahraga | sindonews | Sabtu, 08 Februari 2020 - 13:19

INDIANAPOLIS - Penampilan juara bertahan Toronto Raptors semakin impresif. Pasukan Nick Nurse memetik kemenangan 13 beruntun setelah menumbangkan Indiana Pacers 115-106 pada pekan ke-16 kompetisi basket NBA 2019/2020 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Jumat (7/2/2020) malam waktu lokal atau Sabtu (8/2/2020) pagi WIB.

Kemenangan itu mengokohkan posisi Raptors di peringkat 2 Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 38-14. Raptors menempel ketat

Milwaukee Bucks yang menguasai puncak Wilayah Timur.

Namun, sukses Raptor membawa tumbal cederanya All-Star enam kali Kyle Lowry. Pelatih Nick Nurse menyebut point guard andalannya itu cedera di kepala. Absennya Lowry menambah panjang daftar cedera pemain Raptors setelah dua pemain kunci Marc Gasol dan Norman Powell, juga absen.

Lowry menyumbang 16 poin dan 11 assist dalam 28 menit sebelum keluar. Pebasket veteran berusia 33 tahun yang sudah absen dalam 11 pertandingan musim ini akibat patah ibu jari, memasuki laga hari Jumat dengan rata-rata 19,6 poin dan 7,3 assist selama kampanye NBA ke-14 dan kedelapan dengan Raptors.

Lowry memainkan peran penting dalam membantu Raptors memenangkan NBA pertama mereka dalam sejarah waralaba musim lalu. Selain menghasilkan 14,2 poin, 8,7 assist dalam karier dan 4,8 rebound per game selama musim reguler, Lowry rata-rata mencetak 15,0 poin, 6,6 assist, dan 4,9 rebound per game selama playoff Toronto.

Raptors mengalahkan Pacers untuk kedua kalinya dalam tiga hari, memenangkan pertandingan pertama mereka di Indianapolis setelah 13 bulan. Raptors pulang dengan kemenangan ke 10 berturut-turut di laga tandang.

"Kami baru saja memenangkan pertandingan sebelumnya ketika mereka berada di atas, seperti ini," kata Terence Davis II yang mencetak 17 poin untuk Raptors. "Kami tidak ingin melakukan kesalahan yang sama."

Serge Ibaka mencetak 22 poin dan meraih 10 rebound untuk membantu Raptors mempertahankan nilai sempurna mereka setidaknya selama satu hari lagi. Fred VanVleet menambah 20 poin dan tujuh assist untuk klub Kanada tersebut, yang belum pernah kalah sejak 15 Januari.

Sementara bagi Pacers, kekalahan kandang menjadi kerugian luar biasa. Pacers di peringkat 6 Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 31-21, dan masih berpeluang melaju ke play-off.

Domantas Sabonis selesai dengan 19 poin dan 16 rebound untuk memimpin Pacers, dan Victor Oladipo menambah 15 poin dan empat assist dalam start kandang pertamanya sejak kembali dari cedera lutut kanan.

"Sekali lagi, mereka baru saja membunuh kami dalam transisi dengan poin dari 27 fast-break," ujar pelatih Pacers Nate McMillan.

Original Source

Topik Menarik