Jacksen F Tiago Pastikan Persipura Kedatangan Pemain Asing Baru Akhir Pekan ini

skor.id | Olahraga | Published at 07/05/2021 14:30
Jacksen F Tiago Pastikan Persipura Kedatangan Pemain Asing Baru Akhir Pekan ini
  • Persipura Jayapura akan mendapat tambahan kekuatan pemain asing baru berposisi bek, akhir pekan ini.
  • Pemain asing anyar Persipura dipastikan belum pernah bermain di Indonesia sebelumnya.
  • Menurut Jacksen F Tiago, keberhasilan Persipura mendapatkan pemain asing dengan "muka baru" karena timnya otomatis langsung ke fase grup Piala AFC.

SKOR.id - Pemusatan latihan Persipura Jayapura di Kota Batu, Jawa Timur, akan kedatangan pemain asing baru pada akhir pekan ini.

Kabar kedatangan pemain asing itu disampaikan langsung oleh pelatih Persipura, Jacksen F Tiago dalam sesi wawancara di Youtube resmi klub.

Pemain yang dimaksud adalah seorang bek, dan Persipura juga akan kehadiran satu pemain asing lainnya yang akan datang menyusul.

"Kalau tidak salah, akhir pekan ini akan ada satu pemain asing yang datang. Terus satu lagi, dalam waktu dekat ini juga akan tiba," kata Jacksen F Tiago.

"(Pemain asing) Yang datang pertama, kemungkinan besar pemain belakang," pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Meski tak mau menyebut nama, Jacksen F Tiago memastikan bahwa pemain asing anyar Persipura itu belum pernah bermain di Indonesia.

Kesuksesan tim berjulukan Mutiara Hitam ini mendatangkan "muka baru" tak terlepas dari faktor lolos otomatis ke fase grup Piala AFC.

Setelah resmi dinyatakan lolos tanpa melalui babak playoff , Persipura memiliki waktu yang lebih panjang untuk berburu pemain asing.

"Kemarin waktu kita mau playoff , kita berpikir mungkin kita dapat pemain yang ada di sini," ujar Jacksen F Tiago.

"Tapi setelah kita punya jangka waktu yang cukup panjang sampai 29 Juni, kita berkeputusan untuk cari pemain yang muka baru," ia menambahkan.

Pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu menegaskan bahwa sejatinya ia tak mewajibkan pemain asing Persipura harus "muka baru".

Perekrutan pemain asing tersebut didasarkan pada kualitas pemain dan kebutuhan tim untuk menghadapi Piala AFC 2021 dan Liga 1 2021-2022.

Oleh karenanya, pelatih berusia 52 tahun ini tetap membuka kesempatan ke para pemain asing yang sudah beredar di Indonesia untuk bergabung dengan Persipura.

"Sebenarnya tidak ada sesuatu yang mengharuskan muka baru, yang kita utamakan kan itu sudah pasti kualitas dari pemain," kata Jacksen F Tiago.

Persipura Takluk dari Tim Liga 2, Jacksen F Tiago Ungkap Biang Kekalahan Timnya

Persipura Dapat Pelajaran Berharga Jelang Piala AFC 2021, Dikalahkan Klub Liga 2

&
Artikel Asli