Loading...
Loading…
Klub-Klub di Liga Inggris Terancam Kehilangan Rp7 Triliun jika Musim Dihentikan

Klub-Klub di Liga Inggris Terancam Kehilangan Rp7 Triliun jika Musim Dihentikan

Olahraga | okezone | Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:16

KOMPETISI sepakbola kini tengah ditangguhkan. Langkah tersebut diambil setelah seorang pemain Chelsea, yakni Callum Hodson-Odoi, dan Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Penangguhan di Liga Inggris pun berlangsung selama tiga pekan, yakni hingga 3 April 2020. Tetapi, banyak pihak meyakini masa penangguhan bisa terus berlanjut karena situasi dari penyebaran virus korona yang masih merebak luas. Jika kondisi tersebut terus berlanjut, musim 2019-2020 diragukan bisa terus dilanjutkan.

Tentu saja, kondisi ini membuat cemas banyak tim. Sebab, jika musim tak berlanjut hingga akhir, klub-klub di Liga Inggris terancam kehilangan pendapatan dalam jumlah yang sangat besar. Hal ini pun bakal berdampak pada pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diwartakan The Sun, Sabtu (14/3/2020), klub-klub di Liga Inggris bisa kehilangan lebih dari 400 juta poundsterling atau sekira Rp7 triliun jika musim 2019-2020 dihentikan. Jumlah tersebut merupakan hadiah total yang diraih klub-klub di Liga Inggris setiap musimnya.

Original Source

Topik Menarik

{