Sosok Bintang Chelsea N`Golo Kante : Muslim Taat yang Tetap Kerja Keras meski Berpuasa

inewsid | Olahraga | Published at 07/05/2021 13:19
Sosok Bintang Chelsea N`Golo Kante : Muslim Taat yang Tetap Kerja Keras meski Berpuasa

LONDON, iNews.id - N’Golo Kante menjadi salah aktor lolosnya Chelsea ke final Liga Champions. Kante menjadi pemain terbaik di laga semifinal Liga Champions Chelsea kontra Real Madrid.

Hebatnya, Kante ditasbihkan menjadi pemain terbaik di saat di tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Kante memang dikenal sebagai muslim yang taat.

Kante merupakan gelandang berkebangsaan Prancis yang lahir 29 Maret 1991. Kante memulai karier profesional bersama klub asal Prancis Boulogne tahun 2011.

Kemudian dia melanjutkan karier ke klub Prancis lain Caen tahun 2013. Bersam Caen, bakatnya mulai tercium pemandu bakat di Eropa. Kante kemudian diboyong oleh klub Inggris Leicester City tahun 2015.

Karier Kante bersama Leicester City berakhir manis. Kante mempersembahkan gelar juara Liga Inggris pertama bagi The Foxes di musim 2015/2016.

Selepas membawa Leicester City juara Liga Inggris, Kante dibeli oleh Chelsea pada 16 Juli 2016 dengan harga Rp 622,2 miliar.

Tak butuh waktu lama, Kante kembali membawa klub yang dibelanya menjuarai Liga Inggris di tahun 2016/2017. Kante ikut mengantar Chelsea mendapat gelar juara Liga Inggris keenamnya.

Total Kante telah mempersembahkan satu trofi Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa untuk Chelsea. Kante menjadi pemain penting di Chelsea hingga kini.

Tak hanya level klub, karier di Timnas Prancis tak kalah mentereng. Menjalani debut timnas pada 25 Maret 2016, Kante telah mencetak 2 gol dari 45 laga. Kante turut mengantarkan Perancis menjadi juara dunia digelaran FIFA World Cup 2018.

Terbaru, Kante menjadi pemain penting saat Chelsea menyingkirkan Real Madrid. Kante menjadi pemain terbaik di dua leg semifinal Liga Champions.

Dalam catatan ESPN,  Kante berlari 11,38 kilometer saat lawan Real Madrid. Hal itu dilakukan di tengah menjalankan ibadah puasa.. Dengan segala kelebihan itu, tak mengherankan pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut dirinya sebagai anugerah.

“N’Golo Kante covered 11.38km against Real Madrid and was named MOTM while fasting for Ramadan. No wonder Tuchel calls him ‘The Gift’,” kata ESPN dalam cuitannya di Twitter, Kamis (6/5/2021).

Dalam lagi itu, Squawka Kante memenangkan 100 persen duel udara, membuat 45 sentuhan, lima intercept, empat kali menang duel, menciptakan tiga peluang, dua kali merebut bola, satu tendangan ke gawang, satu take-on dan satu blok.

Patut diacungi jempol itu semua dilakukan dalam kondisi puasa. Bukan rahasia Kante dikenal sebagai muslim taat. Begitu taatnya, dia pernah menolak ajakan pemain lain untuk memalsukan pendapatannya.

Di kalangan pesepak bola, umum terjadi ada pemain merekayasa penghasilannya dengan tujuan membayar pajak lebih rendah. Tapi Kante tak melakukannya. Cerita ini diungkapkan rekannya di Timnas Prancis Blaise Matuidi beberapa waktu lalu.

Artikel Asli