Tokcer di MotoGP 2021, Francesco Bagnaia: Berkat Bantuan Valentino Rossi

inewsid | Olahraga | Published at 07/05/2021 11:50
Tokcer di MotoGP 2021, Francesco Bagnaia: Berkat Bantuan Valentino Rossi

JEREZ, iNews.id - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia tampil tokcer di MotoGP 2021. Dia mengatakan hal itu tak lepas karena bantuan sang guru Valentino Rossi.

Bagnaia hampir tidak pernah absen dalam perebutan podium teratas di empat balapan awal musim ini. Dia finis ketiga di GP Qatar, kemudian mengakhiri balapan di tempat keenam pada GP Doha dan merebut posisi kedua di GP Portugal dan GP Spanyol.

Pembalap jebolan akademi VR46 itu mengatakan penampilan apiknya musim ini tidak terlepas dari latihan keras selama liburan musim dingin bareng Rossi. Juara Dunia Moto2 2018 itu kini merasa mampu menutupi kekurangannya di lintasan balap.

“Saya sangat senang tentang itu. Saya bekerja keras bersama Valentino (Rossi) di ranch miliknya selama musim dingin untuk menyelesaikan masalah dan itu berhasil. Setidaknya begitulah kelihatannya saat ini," kata Bagnaiadilansir Speedweek, Kamis (6/5/2021).

"Di Jerez juga, cuaca masih sejuk di pagi hari saat sesi latihan. Suhu udara adalah 13 atau 14 derajat. Akibatnya aspal belum terasa hangat. Tapi saya langsung merasa baik," lanjutnya.

"Tahun lalu saya merindukan perasaan ini dan terus mengalami masalah. Tapi sekarang semuanya sudah jauh lebih baik," tambahnya.

Berbekal performa positif sejak balapan awal musim, Bagnaia pun saat ini menempati posisi teratas di klasemen sementara MotoGP 2021.

“Saya merasa benar-benar sangat senang jadi pemimpin klasemen (MotoGP 2021). Akan tetapi, ini baru saja terjadi. Saya belum memikirkannya (jadi juara dunia musim ini), karena masih ada 16 balapan tersisa,” ungkap Bagnaia.

“Kami harus tetap seperti ini. Apabila saya mulai memikirkan gelar, maka saya justru bisa menjadi lamban. Jadi, saya pikirkan balapan demi balapan saja,” ucapnya.

Tapi Bagnia tak boleh besar kepala. Sebab MotoGP musim ini masih panjang. Selanjutnya seri kelima akan menyajikan GP Prancis di Sirkuit Bugatti, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Artikel Asli