Loading...
Loading…
Siap Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Jadi Rebutan Arsenal dan Tottenham

Siap Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Jadi Rebutan Arsenal dan Tottenham

Olahraga | sindonews | Sabtu, 08 Februari 2020 - 10:03

LIVERPOOL - Gelandang Liverpool Adam Lallana akan meninggalkan Anfield pada musim panas, setelah kontraknya berakhir. Pemain yang didatangkan dari Southampton pada Juli 2014, akan tersedia dengan status bebas transfer. Sejumlah klub pun membidik playmaker berusia 31 tahun tersebut.

Kontrak Lallana berakhir pada bulan Juni 2020 dan sang pemain telah mengungkapkan keinginannya untuk mencari tempat yang bisa menurunkannya secara teratur di tim utama. Rival Liverpool dari London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, tengah memantau situasi Lallana, dan akan segara menyodorkan penawaran kepada agen pemain.

Tottenham kehilangan playmaker Christian Eriksen ke yang bergabung dengan raksasa Serie A Inter Milan pada Januari 2020, sementara bos Arsenal Mikel Arteta sedang mencari gelandang yang bisa memainkan bola saat dia berusaha untuk kembali membawa gaya bermain berbasis kepemilikan ke Emirates.

Seperti dilaporkan Daily Mail , Leicester City juga mengawasi mantan bintang Southampton itu, dengan manajer Brendan Rodgers ingin menambah personelnya lini tengah.

Lallana menandatangani kontrak dengan Liverpool pada masa pemerintahan Brendan Rodgers, dan bermain sebentar untuk pelatih asal Irlandia utara itu sebelum kemudian berkembang di bawah Juergen Klopp.

Liverpool menggelontorkan 25 juta pounds (Rp440 miliar) untuk mengambil Lallana dari Southampton, dan membuat kesepakatan baru kepada pemain itu pada bulan Februari 2017, yang dilaporkan gajinya bernilai di wilayah 150.000 pounds (Rp2,6 miliar) per pekan, dan menempatkan pemain itu dengan penerima gaji teratas di Anfield.

Sejauh ini Liverpool telah bergerak untuk mengikat semua pemain tim utama yang kontraknya hampir berakhir, terlepas dari Lallana dan gelandang lainnya Georginio Wijnaldum, yang memiliki 18 bulan tersisa pada kontrak lima tahun yang dia tandatangani ketika bergabung dari Newcastle pada 2016.

Lallana telah membuat 13 penampilan Liga Primer untuk The Reds musim ini, mencetak satu gol sejauh ini.

Golnya terbukti menjadi sangat penting, setelah bangkit dari bangku cadangan melawan Manchester United untuk mendapatkan hasil imbang 1-1 di Old Trafford, 20 Oktober 2019. Pertandingan itu masih menjadi satu-satunya Liverpool tidak meraih 3 angka sepanjang musim ini.

Pada 2016, Lallana terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris, menerima bagian suara terbanyak dan mengalahkan rekan setimnya Jamie Vardy (kedua) dan Wayne Rooney (ketiga) untuk penghargaan itu.

Original Source

Topik Menarik