Tak Mau Lukai Barcelona, Pep Guardiola Batal Bawa Lionel Messi ke Man City

skor.id | Olahraga | Published at 07/05/2021 10:15
Tak Mau Lukai Barcelona, Pep Guardiola Batal Bawa Lionel Messi ke Man City
  • Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sangat ingin bereuni dengan Lionel Messi namun enggan menyakiti FC Barcelona.
  • Kabar terkait Lionel Messi, Barcelona dan Manchester City itu dibeberkan oleh ayah dari Pep Guardiola, Valenti Guardiola.
  • Valenti Guardiola juga berbicara tentang karier Pep Guardiola setelah dari Manchester City terkait Barcelona dan timnas Spanyol.

SKOR.id - Kecintaan Pep Guardiola pada FC Barcelona memaksanya mengurungkan niat bereuni dengan Lionel Messi di Manchester City, demikian ditegaskan ayah sang pelatih.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal berakhir musim panas ini dan keraguan terkait masa depan sang mega bintang asal Argentina itu masih menjadi pusat pemberitaan.

Manchester City disebut sebagai salah satu dari sedikit klub yang mampu membayar gaji tinggi La Pulga (si Kutu), julukan Lionel Messi, sehingga bisa jadi pelabuhan selanjutnya.

Keberadaan Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City juga diyakini menjadi salah satu nilai plus dalam upaya membawa Lionel Messi keluar dari Barcelona.

Namun, menurut ayah Pep Guardiola, Valenti Guardiola, anaknya tidak akan membawa Lionel Messi ke Manchester City, karena tak ingin melukai Barcelona yang pernah dibelanya.

"Tidak ada klub di dunia ini yang tidak mau memiliki Messi. Saya melihat dia main di usia 12 atau 13 tahun dan saya kagum," kata Valenti Guardiola kepada jurnalis Emiliano Nunia.

"Ia luar biasa di level itu. Sangat sedikit pemain seperti Messi dan saya yakin Pep akan senang memiliki dia di City."

"Pep selalu melihat Messi sebagai yang terbaik, tapi ia di Barcelona. Pep tidak pernah ingin melukai klub itu dengan memboyong pemainnya," ia menjelaskan.

Meski menjadi suporter Barcelona sejak lama, Guardiola Senior menegaskan dukungan untuk karier putranya selalu lebih utama, bahkan jika harus mengesampingkan kecintaannya pada the Catalans .

"Saya selalu menjadi milik Barcelona dan saya selalu ingin mereka menang. Tapi saya ingin Josep menang pertama. Putra saya yang pertama, kemudian saya juga senang ketika Barcelona menang," ucap Valenti Guardiola.

Adapun Pep Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City pada November 2020, yang mengikatnya di Stadion Etihad hingga akhir musim 2022-2023.

Namun, teka-teki masa depan pelatih berusia 50 tahun ini tetap menyita perhatian. Banyak yang berharap Pep Guardiola akan kembali ke Barcelona atau melatih timnas Spanyol.

"Saya selalu senang dengan keputusan yang ia buat. Ia dapat melatih Barcelona, pensiun, atau apa pun," kata Valenti Guardiola.

"Di usianya, saya tidak lagi mengajari dia apa pun. Semua yang ia lakukan akan membuat saya bahagia."

Valenti Guardiola juga mengatakan, Pep Guardiola tidak akan mengarsiteki tim nasional Spanyol jika ia memiliki kesempatan itu suatu saat nanti.

&
Artikel Asli