3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Nemanja Matic ke AS Roma

indosport.com | Olahraga | Published at 07/05/2021 10:06
3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Nemanja Matic ke AS Roma

INDOSPORT.COM - Kedatangan Nemanja Matic tentunya bisa menyebabkan perubahan di tim AS Roma. Sejumlah pemain pun bisa menjadi korban kedatangan pemain asal Serbia tersebut.

AS Roma membuat kejutan dengan mengumumkan Jose Mourinho akan menjadi pelatih mereka musim depan, menggantikan Paulo Fonseca yang akan pergi di akhir musim ini.

Pascapenunjukan dirinya sebagai pelatih tim Serigala Ibu Kota, Jose Mourinho mulai bergerak cepat menyusun daftar belanja untuk bursa transfer musim panas nanti.

Satu nama bahkan telah diminta sang pelatih kepada manajemen AS Roma yakni mantan anak buahnya di Manchester United, Nemanja Matic.

Seperti diketahui, Matic memang salah satu pemain favorit Jose Mourinho. Keduanya pertama kali bekerja sama saat sang pelatih memboyong Matic ke Chelsea pada 2014.

Saat Mourinho meninggalkan Chelsea ke Manchester United pada 2016, ia kemudian membajak Matic dari Chelsea ke Setan Merah setahun kemudian pada bursa transfer musim panas 2017.

Lebih lanjut, manajemen AS Roma pun telah menghubungi Manchester United guna membahas kepindahan gelandang Serbia itu di bursa transfer musim panas nanti.

Matic sendiri musim ini memang mulai tersingkir dari tim utama Setan Merah, akibat kalah bersaing dengan sejumlah nama lain seperti Scott McTominay dan Fred di posisi double pivot.

Kedatangan Nemanja Matic tentunya bisa menyebabkan perubahan di tim AS Roma. Sejumlah pemain pun bisa menjadi korban kedatangan pemain asal Serbia tersebut. Siapa saja?

1. Amadou Diawara

Posisi Amadou Diawara bisa terancam dengan kedatangan Nemanja Matic. Sebab, kedua pemain sama-sama berposisi sebagai gelandang bertahan.

Termasuk Diawara, AS Roma sendiri saat memiliki tiga pemain berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Sisanya ada nama Jordan Veretout dan Bryan Cristante.

Namun, dari ketiga nama itu, Amadou Diawara adalah yang paling minim berkontribusi. Musim ini Diawara lebih sering dibekap cedera. Ia pun hanya mencatatkan 18 penampilan sepanjang musim.

Kedatangan pemain bintang seperti Nemanja Matic jelas akan memaksa Jose Mourinho untuk membuang salah satu pemainnya di posisi gelandang bertahan.

Artikel Asli