Jadwal Timnas Indonesia ke UEA Diundur, Begini Penjelasan Pelatih

skor.id | Olahraga | Published at 07/05/2021 09:59
Jadwal Timnas Indonesia ke UEA Diundur, Begini Penjelasan Pelatih
  • Timnas Indonesia mengundurkan jadwal keberangkatannya ke Uni Emirat Arab.
  • Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto pun berbicara tentang perubahan jadwal tersebut.
  • Setelah fokus meningkatkan fisik pada latihan pekan pertama, timnas Indonesia akan mendapat menu latihan taktikal dan strategi.

SKOR.id - Timnas Indonesia mengundur jadwal keberangkatan ke Uni Emirat Arab (UEA) selama sepekan, menjadi pada 17 Mei 2021.

Hal itu justru membuat tim pelatih timnas Indonesia memiliki banyak waktu untuk mengasah kemampuan para pemainnya di Jakarta.

Sejak memulai training center (TC) pada 1 Mei 2021 di Stadion Madya, Jakarta, agenda timnas Indonesia masih difokuskan pada peningkatan fisik pemain.

Menurut asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto kondisi fisik para pemain semakin menunjukkan progres positif setelah sepekan berlatih.

"Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya," kata Nova Arianto.

Mantan bek Persib Bandung itu menjelaskan, setelah latihan fisik, agenda latihan timnas Indonesia akan beralih pada menu taktikal dan strategi.

Variasi latihan pun akan diberikan agar pemain semakin siap tempur dan tim bertambah solid sebelum berangkat ke UEA.

"Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi," kata Nova Arianto.

"Selain itu, kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid," ia menambahkan.

Sebelumnya, timnas Indonesia berencana hanya berlatih di Jakarta hingga 10 Mei 2021 dan melanjutkan pemusatan latihan di UEA sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain bertanding melawan Thailand, Vietnam, dan UEA di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menggelar dua laga uji coba.

Pada latihan tanding, timnas Indonesia akan menghadapi timnas Afghanistan pada 25 Mei, lalu melawan Oman pada 29 Mei. Semua dilangsungkan di UEA.

Kiper PS Sleman Sempat Kaget saat Dipanggl Shin Tae-yong Ikuti TC Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Segera Pimpin TC Timnas Indonesia, Ini Program Baru yang Bakal Dijalankan

&

Artikel Asli