Ado Onaiwu Ramaikan Persaingan Top Scorer Meiji Yasuda J1 League 2021

skor.id | Olahraga | Published at 07/05/2021 09:11
Ado Onaiwu Ramaikan Persaingan Top Scorer Meiji Yasuda J1 League 2021
  • Ado Onaiwu pemain kedua yang mencetak hat-trick dalam Meiji Yasuda J1 League 2021.
  • Penyerang Yokohama F. Marinos ini total telah menorehkan delapan gol.
  • Itu merupakan hat-trick kedua pula dalam kariernya di Liga Jepang.

SKOR.id - Keberuntungan bisa menjadi tanda bagi Ado Onaiwu untuk bersaing memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak Meiji Yasuda J1 League 2021.

Hat-trick yang diciptakan penyerang Yokohama F. Marinos ini ke gawang FC Tokyo membuat timnya menang 3-0, 1 Mei 2021 lalu.

Ketiga gol yang ditorehkan bintang 25 tahun ini tercipta dalam proses yang sangat sederhana.

Bahkan, gol pertama dari tiga gol yang ditorehkannya sempat membuat dirinya kesulitan meski sudah berada di depan gawang.

Bola assist yang diberikan rekannya, Eiber, sulit dia kuasai. Tapi, Ado Onaiwu akhirnya mampu menguasai bola tersebut dan membuka keunggulan.

Sedangkan dua gol lainnya, tercipta dengan cara yang sederhana pula. Bahkan, gol ketiganya terjadi seolah bola seperti menghampirinya karena pantulan dari kiper lawan yang mengantisipasi tembakan rekannya.

Namun, "keberuntungan" dan gol-gol yang sederhana tersebut bisa menjadi tanda bagi Ado Onaiwu, musim ini dia bisa meramaikan persaingan top scorer Meiji Yasuda J1 League 2021 ini.

Saat ini, dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara masih di pegang bintang asal Brasil yang bermain di klub Kawasaki Frontale, Leandro Damiao, serta Kyogo Furuhashi dari Vissel Kobe.

Masing-masing telah mencetak sembilan gol dan memimpin untuk sementara daftar pencetak gol terbanyak Meiji Yasuda J1 League.

Dengan demikian, masih ada peluang bagi pemain lain, khususnya pemain lokal untuk kembali merengkuh gelar tersebut.

Termasuk bagi Odo Onaiwu. Ado Onaiwu yang memilki ibu berasal dari Jepang dan ayah Nigeria ini memiliki peluang untuk meramaikan persaingan pencetak gol terbanyak Meiji Yasuda J1 League 2021.

Dari rapornya sendiri, penyerang 25 tahun ini memiliki peluang menyamai atau melampaui rekor gol pribadinya dalam semusim, yaitu 22 gol.

Namun, memang jumlah tersebut diciptakan ketika masih di klub Refano Yamaguchi pada 2018 di J2 League.

Hat-trick Kedua di J League

Bagi Ado Onaiwu, itu merupakan hat-trick kedua dalam kariernya di Liga Jepang (J League). Hat-trick pertama diciptakannya di J2 League (divisi dua) bersama klub Refano Yamaguchi.

Dalam pertandingan 26 Agustus 2018 itu, dia menciptakannya ke gawang Omiya Ardija, pada laga yang berakhir imbang, 4-4.

Sedangkan hat-tricknya pada musim ini, membuat Ado Onaiwu menjadi pemain kedua di Meiji Yasuda J1 League 2021 yang mampu mencetak tiga gol dalam satu laga.

Pemain pertama yang mencetak hat-trick musim ini adalah bintang Hokkaido Consadole Sapporo, Anderson Lopes.

Namun, hat-trick yang diciptakan Anderson Lopes tidak membawa timnya menang, kalah 3-4 dari Vissel Kobe pada 20 Maret 2021.

Terkait itu pula, perbandingan nilai gol kedua pencetak hat-trick ini juga berbeda. Dalam tujuh laga ketika Anderson Lopes mencetak gol, hanya dua pertandingan di antaranya yang berakhir dengan kemenangan.

Sedangkan lima laga lainnya ketika bintang asal Brasil ini mencetak gol, empat di antaranya kalah dan sekali imbang.

Bandingkan dengan pencapaian Ado Onaiwu. Ada lima pertandingan ketika Ado Onaiwu mencetak gol.

Dari jumlah tersebut, semuanya memberikan poin bagi klubnya yaitu empat laga menang dan sekali imbang.

Para pencinta Liga Jepang bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan Meiji Yasuda J1 League musim ini lewat siaran langsung K-Vision di channel MNC Sport dan atau Soccer Channel.

Selain itu, penggemar J.League juga bisa menyaksikan melalui MNC vision (Channel: MNC Sport dan atau Soccer Channel), Vision+ (OTT), dan MNC Play (TV Kabel).

Masami Ihara, Bek Langganan Starter Terbaik J.League dengan Julukan Mister Marinos

&

Artikel Asli