Gagal ke Final Liga Europa, Bernd Leno Bongkar `Borok` Arsenal

indosport.com | Olahraga | Published at 07/05/2021 08:56
Gagal ke Final Liga Europa, Bernd Leno Bongkar `Borok` Arsenal

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Arsenal bernama Bernd Leno benar-benar sangat kecewa dengan hasil leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal.

Bermain di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Arsenal yang hanya membutuhkan kemenangan 1-0 malah gagal mencetak satupun gol ke gawang Villarreal. Alhasil pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0 hingga babak kedua selesai.

Hasil itu membuat Villarreal berhak mendapatkan tiket lolos ke partai final Liga Europa menghadapi Manchester United karena unggul skor agregat 2-1 atas Arsenal.

Pasca pertandingan melawan klub LaLiga Spanyol itu selesai, Bernd Leno membongkar borok pasukan Mikel Arteta. Ia menilai kalau rekan-rekannya bermain sangat terburu-buru dan tidak tenang dalam memanfaatkan peluang.

Seperti diketahui, kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sempat dua kali mendapatkan peluang emas namun bola malah membentur tiang gawang.

"Saya pikir masalah besarnya adalah kami tidak bisa memanfaatkan peluang kami. Secara keseluruhan kami adalah tim yang lebih baik. Di babak pertama di kandang Villarreal kami tidak pada level kami dan itulah alasan mereka mengalahkan kami," kata Leno dilansir dari BBC .

"Di paruh pertama leg pertama kami tidak dalam kondisi terbaik kami, tetapi di babak kedua dan hari ini kami berusaha semaksimal mungkin. Namun itu tidak cukup, tidak cukup baik,"

"Pengalaman di semifinal sangat penting tetapi ini bukan alasan. Kami memiliki cukup peluang untuk lolos. Kami hanya membutuhkan satu gol. Tapi terlalu mudah untuk mengatakan itu," ucapnya menambahkan.

Artikel Asli