Soal Klopp Tinggalkan Liverpool, Ini Jawaban Agen

republika | Olahraga | Published at 07/05/2021 07:40
Soal Klopp Tinggalkan Liverpool, Ini Jawaban Agen

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Rumor Juergen Klopp bakal meninggalkan Liverpool mulai nyaring terdengar. Kabarnya, Klopp pergi setelah musim ini berakhir.

Juru taktik asal Jerman itu sempat membawa the Reds merajai Inggris, Eropa, dan dunia. Namun belakangan, kubu Merseyside Merah menjalani musim mengecewakan.

Liverpool tak bisa mempertahankan trofi Liga Primer Inggris. The Reds bahkan terancam gagal finis di zona big four. Fakta demikian menimbulkan spekulasi baru. Dengan tegas agen Klopp, Marc Kosicke, mengeluarkan bantahan ketika Sky Sports mencoba mengonfirmasi kabar ini. "Tentu saja (bertahan), tak ada yang perlu didiskusikan," kata Kosicke menjawabi pertanyaan reporter, dikutip dari Sportsmole, Jumat (7/5).

Sebelumnya eks juru taktik Borussia Dortmund itu sempat dikabarkan bakal melatih tim nasional Jerman. Pasalnya Joachim Loew sudah memastikan diri mundur dari Der Panzer. Ia hanya bertugas sampai kejuaraan Eropa pada musim panas tahun ini. Setelahnya Jerman butuh pelatih anyar.

Klopp jadi salah satu kandidat pengganti Loew. Namun Die Manschaft lebih mendekat pada Hans-Dieter Flick.

Apalagi Hansi Flick sudah pasti meninggalkan Bayern Muenchen setelah musim ini berakhir. Nampaknya Flick akan merapat ke timnas.

Berbeda dengan Klopp, sosok kelahiran Stuttgart ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga Juni 2024. Dengan kontrak tersisa tiga tahun lagi, fokus Klopp saat ini meloloskan Mohamed Salah dan rekan-rekan ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Selama bermarkas di Anfield, Klopp sudah mendampingi Liverpool dalam 313 pertandingan. Sejauh itu, ia meraih 183 kemenangan dan menderita 57 kekalahan. Sisanya, 73 duel berkesudahan imbang.

Artikel Asli