Menyakitkan, Arsenal Gagal ke Final Liga Europa Disingkirkan Mantan

inewsid | Olahraga | Published at 07/05/2021 06:31
Menyakitkan, Arsenal Gagal ke Final Liga Europa Disingkirkan Mantan

LONDON, iNews.id- Arsenal gagal melaju ke partai Final Liga Europa lantaran kalah agregat 2-1 atas Villarreal. Sialnya, Arsenal disingkirkan dari Liga Europa oleh mantan pelatihnya, Unai Emery.

Arsenal tak mampu berbuat banyak di semifinal Liga Europa 2020/2021 lawan anak asuh Unai Emery. Arsenal kalah 2-1 di leg pertama saat bermain di markas di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/5/2021).

Kemudian, pada leg kedua Arsenal terpaksa bermain imbang 0-0 di Stadion Emirates. Dengan hasil itu, Arsenal gagal lolos ke final.

Kegagalan The Gunners ini semakin menyakitkan karena tim yang dilawan dilatih oleh mantan pelatihnya, Unai Emery. Emery sempat menjadi juru taktik Arsenal di musim 2018-19.

Pada musim itu, Emery bahkan membawa Arsenal ke partai puncak Liga Europa. Namun, Emery gagal mempersembahkan gelar karena kalah lawan Chelsea.

Pada 2019, Emery dipecat oleh Arsenal karena gagal mengangkat perfoma klub. Emery kemudian digantikan Mikel Arteta.

Usai laga, Emery merasa puas bisa menyingkirkan Arsenal. Dia mengatakan Villarreal layak melenggang ke final Liga Europa 2020/2021

"Saya sangat bangga karena ini sangat penting bagi kami dan Arsenal adalah tim yang sangat bagus. Kami pantas mendapatkannya," ujar Emery dikutip di laman resmi UEFA, Jumat (6/5/2021).

Artikel Asli