Solskjaer Akhirnya Bawa Manchester United ke Final Kompetisi Eropa, Bisa Juara Gak?

inewsid | Olahraga | Published at 07/05/2021 05:56
Solskjaer Akhirnya Bawa Manchester United ke Final Kompetisi Eropa, Bisa Juara Gak?

ROMA, iNews.id- Manchester United lolos ke partai Final Liga Europa 2020/2021. Akhirnya, Ole Gunnar Solskjaer bisa membawa MU ke partai final setelah gagal empat kali di semifinal.

Setan Merah berhasil mencapai partai puncak Liga Europa 2020/2021 setelah menyingkirkan AS Roma dengan agregat 8-5. MU unggul besar 6-2 di laga leg pertama di Stadion Old Trafford.

Kemudian, pada leg kedua yang berlangsung di kandang AS Roma, Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021), Setan Merah justru kalah. MU kalah 3-2 dari AS Roma.

Tiga gol kemenangan AS Roma dicetak Edin Dzeko, Bryan Cristiante dan Nicola Zalewski. Sementara dua gol balasan MU dicetak Edison Cavani.

Hasil itu tetap membawa skuad asuhan Solskjaer ke partai final. MU unggul agregat 8-5. Ini merupakan final pertama Solskjaer sebagai pelatih MU.

After four consecutive semi-final defeats...Man Utd reach their first major final under Ole Gunnar Solskjaer! ???? pic.twitter.com/uuJjMPMFgr

— Football on BT Sport (@btsportfootball) May 6, 2021

Sejak menangani MU pada 2019, prestasi terbaik Solskjaer hanya sampai partai semifinal. Musim lalu di kompetisi yang sama, MU terhenti di semifinal dikalahkan Sevilla yang akhirnya jadi juara.

Tak hanya itu, musim lalu MU kandas di dua semifinal lainnya yakni Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Prestasi itu kembali terulang musim ini, MU harus tersingkir dari Piala Liga Inggris lantaran keok di semifinal.

MU akan melawan Villarreal di Final Liga Europa. Final akan berlangsung di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia pada 26 Mei 2021.

Apakah musim ini Solskjaer mampu mempersembahkan gelar pertamanya untuk MU? Patut ditunggu!

Artikel Asli