Antara Granovskaia, Hazard, dan Courtois

sindonews | Olahraga | Published at 05/05/2021 10:55
Antara Granovskaia, Hazard, dan Courtois

LONDON - Tak sedikit media di Eropa kerap membahas mengenai para istri dan kekasih (WAGs) pesepak bola jelang laga krusial. Tapi situasinya sekarang agak sedikit berbeda jelang laga leg kedua semifinal Liga Champions yang pertemukan Chelsea versus Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Ini berkaitan dengan pemberitaan yang dilaporkan AS Sport. Dalam artikel yang dipublikasikan, Selasa (4/5), media Spanyol itu lebih tertarik untuk membahas mengenai Marina Granovskaia.

Wanita yang dikenal sebagai orang kepercayaan Roman Abramovich itu pernah membuat Madrid geregetan ketika bernegosiasi untuk membahas kepindahan Eden Hazard dan Courtois.

Saat itu Hazard dan Courtois sepakat mengakhiri kontrak yang masih menyisakan satu tahun lagi bersama Chelsea. Maklum, Madrid telah berhasil membujuk dua pemain incarannya itu untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

Tetapi kepergian Hazard dan Courtois ke Santiago Bernabeu tidak semudah yang dibayangkan Madrid sebelumnya. Karena Granovskaia berhasil membuat klub raksasa La Liga Spanyol itu merogoh kocek yang tak sedikit untuk mendatangkan keduanya.

Ditaksir, Madrid setidaknya menghabiskan biaya sebesar 140 juta euro demi mendatangkan Hazard (100 juta euro) dan Courtois (40 juta euro). Setelah dua musim berlalu, dua pemain itu kembali ke Stamford Bridge bukan sebagai tamu melainkan lawan.

Di sinilah hal menarik akan terjadi. Di satu sisi, jutaan pasang mata di dunia bakal pelototi aksi pemain saat beraksi di lapangan hijau. Di sisi lain, sebagian penggemar pasti penasaran bagaimana kegelisahan yang dirasakan Granovskaia.

Pasalnya, Chelsea maupun Madrid sama-sama mempunyai peluang lolos ke final Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama semifinal. "Sekarang waktu yang tepat untuknya (Hazard). Dia siap dan itu bagus. Kami akan membutuhkannya dan kami tahu betapa hebatnya dia. Saya yakin dia akan melakukan bagiannya untuk tim. Dia siap. Dia akan membawa permainan terbaiknya dan apa yang ingin dia lakukan di luar sana," jelas Zinedine Zidane dikutip dari laman resmi klub.

Tetapi The Blues tak perlu khawatir. Sebab Los Blancos punya rapor merah selama berhadapan melawan Chelsea dengan belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Belum cukup di situ saja. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel juga punya rapor bagus selama berhadapan melawan Madrid di mana ia belum terkalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya. Tapi apakah data-data itu bisa dijadikan sebagai tolok ukur atau takdir justru berpihak pada Madrid?

Artikel Asli