Tak Dapat Dispensasi Karantina Mandiri, Asnawi Terancam Absen Lama di Liga Korea

indosport.com | Olahraga | Published at 05/05/2021 09:41
Tak Dapat Dispensasi Karantina Mandiri, Asnawi Terancam Absen Lama di Liga Korea

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia yang membela Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar terancam absen lama di K-League 2 lantaran tidak mendapat dispensasi karantina Mandiri.

Belakangan Asnawi Mangkualam Bahar mendapatkan kabar bahagia. Namanya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk melakukan pemusatan pelatihan (TC) bersama Shin Tae-yong.

TC tersebut digelar untuk mempersiapkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. Meski demikian, Asnawi Mangkualam Bahar rencananya akan langsung terbang ke Dubai tanpa mengikuti pemusatan pelatihan di Indonesia.

Pasalnya Asnawi kini sedang dibekap cedera hamstring dan harus istirahat selama dua pekan. Ansan Greeners sebenarnya berat untuk melepas mantan pemain PSM Makassar itu ke Timnas Indonesia.

Salah satu alasannya karena Asnawi Mangkualam Bahar tidak akan mendapatkan dispensasi karantina mandiri setelah kembali dari Dubai. Alhasil, Asnawi pun terancam akan absen lama di K-League 2.

"Secara pribadi, saya tidak ingin mengirimnya ke tim nasional, tetapi jika Asnawi kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim," ujar Kim Gil-Sik selaku pelatih Ansan Greeners dilansir dari Sports-G .

Setelah menuntaskan tugasnya bersama Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Dispensasi untuk melewati atau pengurangan masa karantina rupanya hanya berlaku untuk anggota timnas Korea Selatan. Dengan demikian, Asnawi Mangkualam Bahar baru bisa bergabung dengan Ansan Greeners lagi pada Juli mendatang.

Artikel Asli