Prediksi Chelsea vs Real Madrid: Partai Hidup Mati Menuju Final

skor.id | Olahraga | Published at 05/05/2021 08:15
Prediksi Chelsea vs Real Madrid: Partai Hidup Mati Menuju Final
  • Chelsea menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.
  • Kedua tim bermain seri di leg pertama pekan lalu.
  • Tim pemenangan akan berhadapan dengan Manchester City di partai puncak, 29 Mei di Turki.

SKOR.id - Satu tiket tersisa untuk ke final Liga Champions akan diperebutkan Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Ini bakal menjadi pertandingan semifinal kedua setelah di pertemuan pertama di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu berakhir imbang 1-1, dengan gol pembuka Christian Pulisic disamakan oleh Karim Benzema.

Melihat hasil leg pertama, the Blues sedikit lebih diuntungkan berkat agresivitas gol tandang, namun bukan berarti pasukan Thomas Tuchel bisa lengah saat menjamu Real Madrid dini hari nanti.

Skor imbang tanpa gol melawan Real Madrid akan cukup untuk mengantar Chelsea melengkang ke final Liga Champions pertama dalam sembilan tahun. Namun, Thomas Tuchel menjelaskan alasan mengapa timnya pantang menargetkan skor kacamata dan wajib menang di leg kedua ini.

"Tantangannya adalah melupakan hasil leg pertama dan memulai di skor 0-0. Kami jelas akan mempersiapkan laga untuk menang. Kami tak memiliki cara lain untuk mempersiapkan pertandingan. Saya hanya tahu mendorong tim saya untuk keluar dan berusaha dan memenangkanya," tegas Tuchel dalam konferensi pers.

Sebagai persiapan menjelang partai krusial ini, Chelsea mengamankan kemenangan 2-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Real Madrid juga mengantungi kemenangan atas Osasuna dengan skor yang sama, dan mengistirahatkan sejumlah pemain menjelang kunjungan mereka ke London barat.

Mateo Kovacic masih belum bisa dimainkan untuk Chelsea, setelah mendapat cedera jelang lawan Porto di perempatfinal, namun anggota skuad lainnya fit, termasuk Antonio Rudiger yang sempat menepi di laga versus Fulham karena cedera wajah. Ia akan memakai pelindung wajah jika dimainkan kontra Real Madrid.

Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, pulih dari Covid-19 dan setelah hal tesnya negatif, ia ikut terbang ke London bersama anggota skuad.

Namun, Zinedine Zidane tidak bisa memainkan Raphael Varane karena cedera abductor di akhir pekan kemarin. Dani Carvajal juga diparkir dengan cedera hamstring yang didaparnya pada pertemuan pertama.

Kabar baiknya, bek sekaligus kapten Sergio Ramos telah kembali latihan akhir pekan lalu, meski pemain 35 tahun ini tidak tampil sejak akhir Maret lalu.

Marcelo juga bisa bergabung dengan rekan setim, meski harus menjalani tugasnya sebagai petugas pemilihan kota. Menurut laporan, pemain asal Brasil ini tiba pukul 8.00 pagi di tempat pemilu untuk menjalankan tugasnya, namun mendapat izin pulang setelah digantikan oleh salah satu anggota dewan pemilihan utama.

Pertemuan dini hari nanti akan menjadi yang kelima antara Chelsea dan Real Madrid di panggung Eropa. The Blues tidak terkalahkan di empat pertandingan sebelumnya melawan pengoleksi 13 gelar ini.

Tiga laga sebelumnya terjadi pada final Piala Super UEFA 1998 dan dua leg final Piala Winners 1971, yang keduanya dimenangkan the Blues.

Pemenang di laga ini akan bertemu Manchester City, yang mendepak Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1, di final pada 29 Mei di Turki.

Prediksi line-up pemain Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen; Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell, N'Golo Kante, Jorginho; Mason Mount, Christian Pulisic, Timo Werner Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Sergio Ramos, Eder Militao, Ferland Mendy; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema Pelatih: Zinedine Zodane

Prediksi Skor.id: Chelsea 55-45 Real Madrid

SKORSTATS

Berita Chelsea vs Real Madrid Lainnya

Jelang Chelsea vs Real Madrid, Thomas Tuchel Ingin Buat Sergio Ramos Frustrasi

Kai Havertz Ingin Masuk Starting XI Chelsea saat Lawan Real Madrid

&
Artikel Asli