Dua Pemain Belakang Resmi Hengkang, Begini Langkah PSIS Selanjutnya

indosport.com | Olahraga | Published at 05/05/2021 07:46
Dua Pemain Belakang Resmi Hengkang, Begini Langkah PSIS Selanjutnya

INDOSPORT.COM – Dua pemain belakang PSIS Semarang, Abanda Rahman dan Safrudin Tahar, resmi hengkang setelah diumumkan pada pekan lalu.

Namun, kepergian mereka tak membuat manajemen PSIS terburu-buru mencari pengganti. Pasalnya, stok pemain di lini belakang Laskar Mahesa Jenar saat ini masih melimpah dengan kombinasi beberapa pemain senior dan junior.

Sebagai contoh, PSIS saat ini masih memiliki beberapa pemain muda dengan kualitas ciamik di lini belakang seperti Pratama Arhan Alief Rifai, Alfeandra Dewangga Santosa, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Wahyu Prasetyo, M. Rio Saputro, Frendi Saputra, dan pemain asing, Wallace Costa Alves.

“Yang kemarin keluar di lini belakang tidak membuat kami terburu-buru. Masih banyak di belakang. Masih ada Rio, Dewa, Arhan , Ucil, Hulk dan beberapa pemain lainnya,” ujar General Manager PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, Selasa (04/05/21).

Walaupun diisi banyak pemain muda, Liluk tak canggung bahwa mereka cukup menjanjikan apabila kembali dipercaya sebagai pilar lini belakang PSIS di kancah kompetisi Liga 1 2021.

Hal ini berkaca dengan penampilan impresif beberapa pemain muda saat pagelaran Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

Bahkan ketika Piala Menpora 2021 berlangsung, sejumlah pemain muda PSIS memang mendapat pujian dari beberapa pihak dan puncaknya ketika Pratama Arhan menyabet gelar pemain muda terbaik di kompetisi pramusim tersebut.

“Penampilan mereka di Piala Menpora cukup menjanjikan. Kalau terlalu banyak pemain numpuk di satu posisi kan juga kurang bagus, kami realistis saja dengan keadaan seperti saat ini,” lanjut Liluk.

“Kami tetap optimis dengan skuat yang ada saat ini,” pungkasnya.

Artikel Asli